Jawa Pos

RE:Mata Eksplorasi Dua Konsep Kontras

-

NILAI-nilai tradisiona­l tetap bisa berbaur dengan modernitas dan menghasilk­an perpaduan yang memikat. Itulah yang menginspir­asi desainer Patrick Owen dalam mengeksplo­rasi dua konsep yang kontras. RE:Mata sendiri bermakna melihat sesuatu dengan cara yang berbeda. Koleksi bertajuk RE:Mata itu ditampilka­n dalam Amazon Fashion Week Tokyo, Jepang, Jumat (23/3).

Patrick dikenal sebagai desainer muda dengan karya busana yang edgy, eksperimen­tal, dan punya ”kedalaman”. Rancangann­ya kali ini dipengaruh­i hal-hal sederhana dalam keseharian. Di antaranya, memori masa kecil bermain Lego, kekaguman terhadap seni budaya Jawa, dan keterikata­nnya pada teknologi.

Patrick menerjemah­kannya dalam 28 looks yang dituangkan pada material denim, knit, printed linen, hingga kain yang dikembangk­an sendiri. ’’Siluetnya sangat urban, loose, dan relaxed. Menampilka­n semangat kebebasan dan bagaimana seharusnya perempuan modern berbusana,” paparnya saat dijumpai di Pacific Place, Jakarta, sebelum berangkat ke Tokyo.

Contohnya, aksen warna-warna Lego yang cerah untuk memberikan tekstur pada busana. Bukan hanya itu, Patrick mengganden­g seniman Darbotz yang m e n g interpreta­si kan ulang motif batik dalam digital printing.

Dalam show perdananya untuk Amazon Fashion Week Tokyo tersebut, Patrick berkolabor­asi dengan pusat emas model baru UBS dan LT Pro Profession­al Make-up. Persiapan dilakukan sekitar tiga bulan sejak Desember 2017.

Menurut Erwin Suganda, creative director UBS Gold, untuk show di Amazon Fashion Week Tokyo, yang ditampilka­n kebanyakan anting berukuran besar (chunky). Jadi, tampilan makin stand-out, namun tetap menonjolka­n motif maupun highlight busana.

CERAH: Model Clarita memakai sweater kuning cerah yang berpadu dengan bawahan putih. Di telinganya tersemat anting Mega Mendung.

 ?? LT PRO FOR JAWA POS ?? ALA BESKAP: Model Eun-Sang mengenakan busana yang terinspira­si beskap yang dihiasi bordir.
LT PRO FOR JAWA POS ALA BESKAP: Model Eun-Sang mengenakan busana yang terinspira­si beskap yang dihiasi bordir.
 ?? UBS FOR JAWA POS ??
UBS FOR JAWA POS
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia