Jawa Pos

Agar Tak Semakin Tertinggal

-

MILAN – Pentas Serie A hanya tersisa tujuh giornata. Dan, Napoli yang berambisi meraih scudetto pertamanya sejak 1990 masih tertinggal empat poin di belakang Juventus. Partenopei –julukan Napoli– bahkan bisa semakin tertinggal. Itu menilik rintangan yang mereka hadapi sepanjang bulan ini. Malam nanti, misalnya. Marek Hamsik dkk harus melawat ke San Siro untuk menghadapi AC Milan.

Empat hari kemudian, mereka menjamu Udinese. Lalu, di giornata ke-34 (23/4), Napoli harus melawat ke Allianz Stadium untuk menghadapi Juventus. Dan, mereka melawat ke markas Fiorentina sepekan kemudian.

Mampukah Napoli melewati rintangan tersebut? ’’Kami selalu ingin menang sesaat setelah memasuki lapangan. Tidak peduli siapa lawannya,’’ kata Maurizio Sarri, pelatih Napoli, sebagaiman­a dilansir Football Italia. Pernyataan Sarri tersebut merujuk kemenangan dramatis Napoli atas Chievo pekan lalu. Ya, gol kemenangan baru dicetak di menit ke-90+3’ oleh Amadou Diawara.

Namun, skenario tersebut tidak akan mudah diwujudkan. Sebab, Milan bukan Chievo. Apalagi, Milan juga mengincar tiga poin untuk menjaga peluang menembus empat besar. Persoalann­ya, malam nanti Milan tak bisa memainkan duet bek tengah Leonardo Bonucci yang terkena akumulasi kartu kuning dan Alessio Romagnoli yang masih dibekap cedera. Cristian Zapata dan Mateo Musacchio yang menjadi pengganti harus bekerja keras untuk meredam trisula Napoli, Jose Callejon, Dries Mertens, dan Lorenzo Insigne. (io/c16/bas)

 ?? CIRO DE LUCA/REUTERS ?? PANTANG TUMBANG: Bomber Napoli Lorenzo Insigne merayakan golnya ke gawang AS Roma.
CIRO DE LUCA/REUTERS PANTANG TUMBANG: Bomber Napoli Lorenzo Insigne merayakan golnya ke gawang AS Roma.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia