Jawa Pos

Waspadai Motivasi Juru Kunci

-

MALAGA – Real Madrid berstatus tim tamu dalam laga di La Rosaleda dini hari nanti WIB. Namun, justru, tak banyak yang menjagokan tuan rumah

Malaga. Sebab, posisi keduanya di klasemen sementara sangat timpang. Real masih menghuni papan atas klasemen. Sementara itu, Malaga masih terpuruk di posisi juru kunci. Tim asuhan Jose Gonzalez itu baru mengoleksi 17 poin.

Tren permainan mereka sangat buruk. Yakni, hanya membukukan satu kemenangan dalam 19 pertanding­an terakhir di La Liga. Namun, Gonzalez belum lempar handuk. Menurut dia, kans Malaga untuk bertahan di La Liga memang sangat tipis. Sebab, mereka masih tertinggal 14 poin dari Levante yang menghuni peringkat ke-17 atau posisi terakhir untuk bertahan di La Liga. Tetapi, peluang bertahan bisa terbuka jika Malaga mampu memaksimal­kan laga sisa musim ini.

’’Tidak ada jalan lain bagi kami untuk terus mendapat poin di sisa liga agar bertahan. Kemenangan dari Villarreal (1/4) bisa membuat motivasi pemain terjaga untuk merealisas­ikan hal itu,’’ kata Gonzalez sebagaiman­a dikutip Marca.

Motivasi itulah yang harus diwaspadai Los Blancos –julukan Real. Apalagi, mereka baru saja menjalani laga yang melelahkan melawan Juventus di leg kedua perempat final Liga Champions (12/4). Faktor lainnya,

entrenador Zinedine Zidane mungkin tak akan menurunkan kekuatan penuh. Zidane sadar, peluang meraih trofi hanya tinggal di Liga Champions. Karena itu, dia bakal mengistira­hatkan Cristiano Ronaldo saat

away ke Malaga dini hari nanti.

Tak hanya melawan Malaga, dua jornada

berikutnya melawan Athletic Bilbao (19/4) dan Leganes (28/4), kemungkina­n, Zidane juga tak akan menyertaka­n kapten timnas Portugal itu. Sebab, dua pertanding­an tersebut berada di antara dua leg semifinal kontra Bayern (26/4 dan 2/5).

Pemain kunci lain yang bakal disimpan adalah Luka Modric dan Marcelo. Modric bahkan sudah tak muncul dalam sesi latihan di Valdebebas kemarin. Modric merasa tak nyaman dengan lututnya setelah berbentura­n dengan gelandang Juventus Blaise Matuidi Kamis lalu (12/4). Karena itu, Zidane menariknya keluar dan memasukkan Mateo Kovacic saat laga masih tersisa 15 menit.

Nah, jika Ronaldo disimpan, kans Gareth Bale untuk tampil sangat terbuka. Dia bakal ambil bagian untuk mendamping­i Karim Benzema. ’’Sekarang kami fokus melawan Malaga yang bisa sangat merepotkan. Mereka bisa mengejutka­n meski berada

di posisi paling bawah,’’ papar Zidane sebagaiman­a dikutip situs resmi Real. ’’Kami harus siap menghadapi kemungkina­n kalau mereka (Malaga) akan melakukan segala upaya untuk memenangi pertanding­an,’’ tuturnya.

Motivasi boleh tinggi. Namun, Malaga juga terkendala amunisi. Mereka dipastikan tak bisa menurunkan bek Luis Hernandez yang terkena skors. Stok gelandang juga menipis lantaran Juan Carlos Perez, Adalberto Penaranda, dan Juanpi masih dibekap cedera. (io/c16/bas)

 ?? REUTERS ?? KANS STARTER: Aksi Gareth Bale ketika menghadapi Juventus Kamis lalu (12/4). Dia berpeluang menjadi starter dini hari nanti.
REUTERS KANS STARTER: Aksi Gareth Bale ketika menghadapi Juventus Kamis lalu (12/4). Dia berpeluang menjadi starter dini hari nanti.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia