Jawa Pos

Ollie Selalu Memberi Bukti

2 Southampto­n vs Chelsea 3

-

SOUTHAMPTO­N – Olivier Giroud sudah membuktika­n bahwa posisi inti layak jadi miliknya.

Ollie –sapaan akrab Giroud– membuktika­nnya tadi malam. Dia menyelamat­kan Chelsea dari kekalahan saat melawat ke St Mary’s, kandang Southampto­n.

Giroud baru masuk menggantik­an Morata pada menit ke-61 atau satu menit setelah Jan Bednarek menjebol gawang Thibaut Courtois. Gol itu membuat Soton unggul 2-0. Sebelumnya, mereka memimpin lewat Dusan Tadic (21’). Nah, begitu masuk, Giroud langsung memberi efek dalam permainan Gary Cahill dkk.

Sembilan menit setelah masuk, Giroud langsung mencetak gol ketika menerima assist Marcos Alonso pada menit ke-70. Itu adalah gol pertama Giroud di Premier League setelah berkostum Chelsea. Giroud pula yang jadi penentu kemenangan pertama Antonio Conte bulan ini.

Gol penentu Giroud terjadi tiga menit setelah Eden Hazard mencetak gol kedua Chelsea pada menit ke-75. Giroud pun menjadi pemain pertama di Premier League yang bisa mencetak gol tandang melawan satu klub dua kali dalam semusim. Saat di Arsenal, Giroud juga menyelamat­kan The Gunners dari kekalahan di St Mary’s dengan golnya. ’’Saya selalu mencoba untuk kembali (jadi starter) dengan sekuatkuat­nya,’’ ungkap striker timnas Prancis itu dalam wawancaran­ya kepada Sky Sports.

Ini adalah kali keenam Giroud dimainkan Conte dari bench di Premier League. Dia baru dua kali merasakan starter. Tetapi, dia tak mempersoal­kannya. ’’Saya tak pernah berhenti berharap,’’ ucap Giroud. (ren/c17/bas)

 ?? IAN WALTON/REUTERS ?? PAHLAWAN CHELSEA: Olivier Giroud (kiri) berebut bola dengan bek Southampto­n Wesley Hoedt pada laga tadi malam WIB.
IAN WALTON/REUTERS PAHLAWAN CHELSEA: Olivier Giroud (kiri) berebut bola dengan bek Southampto­n Wesley Hoedt pada laga tadi malam WIB.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia