Jawa Pos

Tak Pede di De la Licorne

-

NEYMAR Jr juga ingin berkontrib­usi dalam sisa laga Ligue 1 musim ini. Apalagi, dia diprediksi bisa pulih dua pekan mendatang. Artinya, pemain termahal dengan banderol EUR 222 juta (Rp 3,77 triliun) tersebut bisa come back di Stade de la Licorne, kandang Amiens, pada Journee 36 Ligue 1 (7/5).

Namun, Neymar dalam wawancara dengan Brazilian TV malah menyatakan ragu atas prediksi tersebut. Dia menyebut terlalu cepat. ’’Masih ada waktu sebulan untuk pemulihan meski saya sudah menunjukka­n progres bagus dan semua berjalan lancar,’’ ungkap Neymar dalam program yang bertajuk Altas Horas itu kemarin WIB (14/4).

Winger 26 tahun itu cedera kali kelima retak tulang metatarsal kaki kanan. Kalau berdasar timeline pemulihann­ya, kondisi Neymar sudah 100 persen dalam dua journee akhir Ligue 1. Yakni, saat PSG melawan Stade Rennes (13/5) atau dalam laga pemungkas Ligue 1 ketika away ke Stade Michel d’Ornano, kandang Caen (20/5). ’’Sebelum musim ini berakhir saya juga ingin mencatat kontribusi,’’ klaim Neymar.

Kubu PSG kemarin juga memberikan pernyataan comeback Neymar. Terutama kapan sang pemain akan kembali berlatih penuh bersama Thiago Silva dkk. PSG menyatakan, pekan depan Neymar kembali bergabung bersama rekan-rekannya di Les Rouge et Bleu –julukan PSG. ’’Percepatan penyembuha­n dalam sepuluh hari ke depan itu yang akan memungkink­an klub menentukan tanggal kembalinya Neymar ke sesi latihan. Tetapi, kami sudah mendapat kabar bagus dari (dokter timnas Brasil) Rodrigo Lasmar tentang progres pemulihan engkel kanan dan kekuatan kakinya menahan beban,’’ tulis pihak PSG dalam pernyataan resmi.

Dilansir ESPN, Unai Emery sebagai tactician PSG sudah tidak sabar melihat Neymar bermain. Emery menjamin akan menurunkan Neymar begitu dia dinyatakan pulih. ’’Semoga secepatnya,’’ harap Emery. (ren/c4/bas)

 ?? ANDRE PENNER/AP PHOTO ?? CEPAT SEMBUH YA: Neymar Jr (kiri) dan kekasihnya, Bruna Marquesine, pamer kemesraan di acara The Foundation for AIDS Research (amfAR) di Sao Paulo kemarin.
ANDRE PENNER/AP PHOTO CEPAT SEMBUH YA: Neymar Jr (kiri) dan kekasihnya, Bruna Marquesine, pamer kemesraan di acara The Foundation for AIDS Research (amfAR) di Sao Paulo kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia