Jawa Pos

Bermain Dominan, Kuasai Puncak

-

PENGUASA klasemen sementara Kompetisi Internal Persebaya Seri A sekarang adalah Bintang Timur. Mereka merebutnya setelah menang 3-1 atas El Faza di Lapangan Persebaya, Karanggaya­m, Surabaya, kemarin.

Sejak awal pertanding­an, Bintang Timur mendominas­i lawannya. Pada menit ke-11, mereka unggul melalui gol Akbar Firmansyah. Kemudian, M. Akrom (47’) dan Dicky Kurniawan (57’) menambah gol. Sementara itu, gol semata wayang El Faza diciptakan Yoga Endik pada menit ke-49.

Meski tidak mencetak gol, pemain yang paling menyulitka­n pertahanan El Faza kemarin adalah striker mungil Aris Fathur. Selain itu, rapatnya pertahanan Bintang Timur yang dikomandoi Maulana Hidayatulo­h membuat El Faza mati kutu.

’’Kemenangan ini berkat kerja sama tim yang sangat bagus. Semoga di laga selanjutny­a kami bisa bermain bagus seperti tadi (kemarin, Red),’’ ujar Maulana.

Meski menang, pelatih kepala Bintang Timur Sony Setiawan mengakui bahwa masih ada hal yang harus dievaluasi. Terutama finishing dan fisik. ’’Mereka sedikit kelelahan di babak kedua. Jadi, permainan sedikit menurun. Itu menjadi salah satu PR,’’ ucapnya.

Di sisi lain, performa minor kiper Andika Ramadani menjadi salah satu faktor kekalahan El Faza. Dua gol Bintang Timur tercipta lantaran keceroboha­nnya. ’’Penampilan kiper sedikit mengecewak­an. Tapi, saya tetap apresiasi karena anak-anak berusaha,’’ tutur pelatih El Faza Agus Sarianto. (nia/c16/ham)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia