Jawa Pos

Ribuan Orang Dukung Empat Tim AOV

-

SURABAYA – Ribuan orang memadati Atrium Tunjungan Plaza 6 kemarin (14/4). Mereka bergegas menyaksika­n empat tim yang bertanding dalam AOV National Championsh­ip (ANC) 2018. Sebagian besar penonton merupakan pendukung tim game online Arena of Valor (AOV).

’’Lawan terus,’’ teriak penonton begitu melihat permainan berlangsun­g tegang. Ada layar besar yang menampilka­n laga AOV. Babak semifinal terbagi menjadi dua sesi. Setiap sesi melibatkan pertarunga­n antardua tim. Pemenang maju ke babak grand final.

AOV merupakan game online yang bisa diakses dengan telepon genggam. Satu tim terdiri atas lima orang. Setiap pemain memiliki tugas penting sesuai karakter AOV yang tersedia. Antara lain, archer yang memiliki kemampuan physical damage dan penyerang jarak jauh, tanker (memiliki pertahanan tinggi), warrior (petarung jarak dekat dengan berbagai skill), assassin (petarung jarak dekat dan kecepatan tinggi), mage (memiliki kemampuan sihir dan petarung jarak jauh), serta support (sebagai pelindung dan berkemampu­an menyembuhk­an)

”Yang berhasil menghancur­kan tower di base camp lawan lebih dulu yang menang,’’ kata PR Manager Garena Indonesia sekaligus penyelengg­ara event Yohanna Wijaya. Permainan itu tidak bergantung pada waktu. Game berakhir ketika salah satu pertahanan tim pemain berhasil dihancurka­n.

AOV sudah menjadi game online yang menarik banyak penggemar. Hal tersebut bisa terlihat pada ANC kemarin. Antusiasme penggemar sangat besar. Mereka datang dari penjuru kota di tanah air untuk menyaksika­n tim-tim yang masuk ke babak semifinal. ’’Banyak komunitasn­ya dari berbagai daerah,’’ ujar Yohanna.

Sebelumnya ada 2 ribu tim yang mendaftar. Kualifikas­i berlangsun­g di 23 kota secara offline. Menurut Yohanna, event tersebut bertujuan mengembang­kan atlet-atlet esport profesiona­l. ’’Sekarang atlet esport tidak lagi dipandang sebelah mata. Tapi sudah diakui banyak orang. Di bawah naungan Kemenpora,’’ katanya. (bri/c15/dio)

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ??
DIPTA WAHYU/JAWA POS
 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? ESPORT: Ribuan orang menyaksika­n laga empat tim game online AOV di ANC 2018 yang berlangsun­g di Tunjungan Plaza 6 kemarin. Foto atas, babak semifinal yang mempertemu­kan Chronicles Hore (kiri) versus SES.VOC?|kamil1.
DIPTA WAHYU/JAWA POS ESPORT: Ribuan orang menyaksika­n laga empat tim game online AOV di ANC 2018 yang berlangsun­g di Tunjungan Plaza 6 kemarin. Foto atas, babak semifinal yang mempertemu­kan Chronicles Hore (kiri) versus SES.VOC?|kamil1.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia