Jawa Pos

Siapkan Lapangan Futsal

-

SURABAYA – Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Tambak Wedi belum terisi penuh. Kompleks hunian tersebut masih tampak sepi. Untuk menyemarak­kannya, pemkot bakal membangun lapangan futsal untuk anak-anak.

Sarana olahraga itu akan didirikan di kiri rusunawa. Panjangnya sekitar 28,5 meter dengan lebar 15 meter. Lapangan tersebut memiliki fungsi ganda. Selain futsal, anak-anak bisa memakainya untuk bermain basket.

’’Lapangan futsal bakal dibangun awal. Pembanguna­n instruksi langsung dari Bu Wali (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i, Red),’’ ungkap Kasi Pemanfaata­n Rumah dan Bangunan Dinas Pengelolaa­n Bangunan dan Tanah (DPBT) Doni Ardian. Dia menuturkan, pemkot ingin anakanak kerasan tinggal di rusunawa. Mereka perlu banyak hiburan.

Anak-anak di Kelurahan Tambak Wedi memang belum memiliki sarana bermain. Tambak disulap jadi tempat berenang. Untuk bermain bola, mereka mengandalk­an jalan raya. Begitu rusunawa dibuka, mereka memanfaatk­an halamannya untuk bermain sepak bola. Penghuni rusun beberapa kali menjerit saat bola mengenai dinding rusunawa.

Doni menuturkan, pemkot bakal menambah fasilitas di rusunawa. Selain sarana olahraga, ada rencana pembuatan tandon air bawah. Hal itu berdasar keluhan penghuni. ’’Untuk sementara, air masih didrop dengan truk tangki,’’ ungkap Doni.

Warga terdampak proyek Suramadu sudah memanfaatk­an rusunawa untuk beristirah­at. Bangunan liar (bangli) yang sebelumnya dijadikan hunian telah dibongkar. Penertiban berlangsun­g hingga kemarin. Petugas satpol PP membongkar sejumlah sarana milik warga. Mulai ruang pertemuan RW, kelompok nelayan, sampai pos ronda. Bangli pun sudah rata dengan tanah. (hen/c15/any)

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? BAKAL PUNYA LAPANGAN SENDIRI: Anak-anak bermain di halaman Rusunawa Tambak Wedi kemarin.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS BAKAL PUNYA LAPANGAN SENDIRI: Anak-anak bermain di halaman Rusunawa Tambak Wedi kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia