Jawa Pos

Beban Berat Pelatih Pengganti

-

MALANG – Kompetisi Liga 1 memang masih panjang. Baru memasuki pekan keempat. Tapi, tersuruk di dasar klasemen sementara tentu bukan tempat yang nyaman bagi Arema FC. Klub berjuluk Singo Edan itu menelan dua kekalahan dan satu hasil seri dari tiga pekan pertama.

Nah, pada pekan keempat, Singo Edan kembali bermain di markasnya, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, setelah dua pekan beruntun menjalani laga tandang. Namun, kemenangan tidak akan mudah diraih karena Arema menjamu Persib Bandung malam ini (siaran langsung Indosiar pukul 18.30 WIB).

Dalam empat pertemuan terakhir dengan Persib, Arema tidak pernah menang. Laga selalu berakhir imbang tanpa gol. Kali ini Singo Edan dituntut menang oleh pendukungn­ya, Aremania, setelah kalah beruntun oleh Persija Jakarta (31/3) dan Borneo FC (9/4). Itu tekanan berat buat Dendi Santoso dkk.

Apalagi, mereka tidak ditemani pelatih kepala Joko Susilo yang tengah menjalani kursus lisensi Pro AFC di Jogjakarta. Sebagai gantinya, mereka akan dipimpin asisten pelatih anyar Milan Petrovic. Inilah kesempatan bagi tactician asal Serbia itu untuk menunjukka­n kualitas.

”Sekarang kami harus mencari jalan yang baru untuk bisa meraih kemenangan. Saya juga sudah melakukan diskusi dengan head

coach Joko Susilo. Kami telah berbicara banyak, mulai strategi, pemain, hingga hal lain,” ujar pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro itu. (nia/c11/ham)

 ?? DARMONO/RADAR MALANG ?? TANTANGAN: Pelatih asal Serbia Milan Petrovic akan memimpin Arema menjamu Persib malam ini.
DARMONO/RADAR MALANG TANTANGAN: Pelatih asal Serbia Milan Petrovic akan memimpin Arema menjamu Persib malam ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia