Jawa Pos

TUKAR PERAN SUPERHERO

Trailer The Incredible­s 2 Ungkap Villain

-

LOS ANGELES – Dua bulan lagi keluarga Parr kembali beraksi di layar lebar lewat Incredible­s

2. Jumat malam WIB Pixar merilis terbaru film yang merupakan sekuel The Incredible­s (2004) tersebut. Meskipun berjeda 14 tahun, sutradara Brad Bird memastikan tidak ada time jump dalam film yang direncanak­an tayang pada Juni mendatang tersebut.

Namun, dari baru itu, tampak ada pergeseran peran dalam rumah tangga Bob dan Helen Parr. Di film pertama, meskipun seluruh anggota keluarga memiliki kekuatan super, Bob alias Mr Incredible yang paling banyak ’’bekerja’’ melawan kejahatan. Kini peran superhero utama diemban oleh Helen alias Elastigirl.

Karakter yang disuarakan Holly Hunter itu mendapat job dari seorang pebisnis bernama Winston Deavor (Bob Odenkirk). ’’Kita perlu mengubah persepsi orang tentang superhero. Elastigirl adalah pilihan terbaik,’’ kata Winston dalam . Bob menyela, ’’Lebih baik dari aku?’’ Tapi, dia langsung diam ketika sang istri menggeram kepadanya.

Demi menjalanka­n tugas itu, Helen harus lebih banyak bekerja di luar rumah. Sebagai gantinya, Bob (disuarakan Craig T. Nelson) yang harus mengurus rumah. Dia mengasuh ketiga anaknya, Violet (Sarah Vowell), Dash (Huck Milner), dan Jack-Jack. Mereka juga pindah ke mansion baru yang dekat dengan markas ibunya.

Menurut Hunter, Elastigirl memang bakal berperan banyak dalam film ini. Dia memenuhi ambisinya sebagai seorang superhero besar yang tidak lagi bergantung di bawah nama besar suaminya.

’’Selama bergeneras­i-generasi, banyak anak perempuan diajarkan untuk tidak ambisius atau kompetitif. Berkebalik­an dengan apa yang diajarkan kepada anak laki-laki,’’ tutur Hunter dalam wawancara dengan Entertainm­ent Weekly. ’’Menyenangk­an sekali melihat Helen bersenangs­enang di dua arena dengan cara yang sama dengan yang dilakukan pria,’’ tambah bintang The Big Sick itu. Sementara ketiga anaknya menyukai pekerjaan baru ibunya, Bob justru kesulitan menjalanka­n tugas sebagai bapak rumah tangga. Dia kewalahan menghadapi masa puber Violet (yang gampang ngambek), merasa bodoh ketika membantu Dash mengerjaka­n PR matematika, serta yang paling sulit adalah mengurus Jack-Jack.

Ya, si bayi lucu itu makin sering menunjukka­n kekuatan super yang berbahaya. Mulai menghilang, berubah menjadi mini-Hulk, hingga menjadi manusia api ketika kesal. Juga mengeluark­an sinar laser dari kedua matanya.

Trailer tersebut juga menampilka­n kembalinya dua karakter favorit fans. Yakni, Frozone (Samuel L. Jackson) dan Edna Mode (Brad Bird). ’’Menjadi orang tua adalah aksi heroik, lakukan dengan benar,’’ kata Edna, desainer kostum keluarga The Incredible­s, kepada Bob.

Namun, yang terpenting, juga menampilka­n sosok villain utama. Yakni, makhluk bertopeng besi yang menghipnot­is seluruh penonton TV di akhir trailer. Sementara Pixar belum mengumumka­n identitas villain tersebut, tampaknya LEGO sudah lebih dahulu membocorka­nnya. Yakni, lewat koleksi bernama LEGO Juniors Disney-Pixar Incredible­s 2 Elastigirl’s Rooftop Pursuit.

Dalam koleksi yang dirilis awal April lalu itu, terdapat karakter yang ciri-cirinya mirip dengan sosok sang villain. Namanya, Screenslav­er. Dari nama itu, tampaknya dia dibekali kemampuan hipnotis. Bahkan, menurut deskripsi LEGO, Screenslav­er mampu membajak satelit. Belum diketahui siapa sebenarnya sosok di balik topeng Screenslav­er tersebut. Semua rasa penasaran fans terjawab Juni mendatang. (adn/c4/na)

 ??  ?? BERANGKAT DULU, YA: Elastigirl (kiri) menjadi superhero utama dalam Incredible­s 2 yang tayang Juni mendatang.
BERANGKAT DULU, YA: Elastigirl (kiri) menjadi superhero utama dalam Incredible­s 2 yang tayang Juni mendatang.
 ??  ??
 ?? FOTO-FOTO: DISNEY-PIXAR ?? KEWALAHAN: Bob memancing Jack-Jack yang suka menghilang dengan kukis. HELEN PARR/ ELASTIGIRL
FOTO-FOTO: DISNEY-PIXAR KEWALAHAN: Bob memancing Jack-Jack yang suka menghilang dengan kukis. HELEN PARR/ ELASTIGIRL
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia