Jawa Pos

Problem Penyelesai­an Akhir

0 DELTRAS vs PERSESA 0

-

SIDOARJO – Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tuan rumah Deltras Sidoarjo mencatat delapan tembakan. Empat di antaranya tepat ke gawang. Sayang, tidak ada gol yang tercipta dan mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Persesa Sampang dalam Liga 3 zona Jatim.

Hasil itu membuat Deltras dan Persesa sama-sama belum terkalahka­n di grup A Liga 3 zona Jatim. Persesa dan Deltras mencatat tiga kali menang dan sekali imbang. Namun, koleksi angkanya berbeda. Sebab, Deltras terkena potongan tiga angka gara-gara sanksi dari PSSI akibat tersendatn­ya gaji Mijo Dadic yang membela Deltras pada 2011-2012.

Ketegangan sempat terjadi dalam pertanding­an kemarin (15/4). Sejak awal pertanding­an tensi memang tinggi. Puncaknya pada menit ke66, dua kartu merah dikeluarka­n wasit Ahmad Syaidin untuk pemain Deltras Sigit Hudowo dan pemain Persesa Huzaini. Keduanya diusir dari lapangan setelah bersitegan­g akibat saling berbentura­n.

Berlaga sebagai tuan rumah, permainan Deltras melempem. Tidak banyak serangan yang diciptakan tim berjuluk The Lobster itu. Striker Wimba Sutan yang sudah mengoleksi tiga gol tidak menunjukka­n penampilan apiknya. Bahkan, eks pemain Persik Kediri tersebut nyaris tidak pernah mendapat bola.

’’Pertahanan tim lawan sangat bagus sehingga kami susah membobol pertahanan mereka,’’ ujar pelatih Deltras Sidoarjo Hanafi. ’’Kekurangan kami memang ada di lini depan. Sudah empat pertanding­an mereka selalu banyak membuang peluang,’’ lanjutnya.

Berbeda dengan lini depannya yang melempem. Lini belakang Deltras Sidoarjo patut diapresias­i. Hingga pekan keempat belum ada gol yang mampu menjebol gawang The Lobster.

 ?? WAHYU ANDINIA/JAWA POS ?? BAGI ANGKA: Striker Deltras Dian Transiska (kanan) mengejar bola dibayangi Ahmad Burhan dari Persesa di Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin.
WAHYU ANDINIA/JAWA POS BAGI ANGKA: Striker Deltras Dian Transiska (kanan) mengejar bola dibayangi Ahmad Burhan dari Persesa di Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia