Jawa Pos

Malam Kelam di Kanjuruhan

-

MALANG – Belum juga wasit Hendri Kristianto meniup peluit panjang tanda berakhirny­a pertanding­an, laga Arema FC versus Persib Bandung harus disudahi. Penyebabny­a, sejumlah Aremania yang menonton di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, tadi malam menyerbu ke lapangan.

Sebenarnya, waktu pertanding­an tinggal sebentar. Saat itu sudah memasuki injury time. Namun, kekecewaan Aremania terhadap klub kesayangan­nya yang gagal menang tak terbendung lagi. Setelah sebelumnya melempar berbagai benda ke lapangan, akhirnya mereka menyerbu lapangan.

Saat itu papan skor menunjukka­n imbang 2-2. Arema lebih dulu unggul melalui gol Thiago Furtuoso pada menit ke-19, tapi langsung dibalas Ezechiel N’Douassel satu menit berikutnya. Lalu, Arema berbalik tertinggal pada menit ke-78 melalui gol N’Douassel. Baru pada menit ke88 mereka menyamakan skor lewat gol Balsa Bozovic.

Permainan kedua tim sejatinya cukup menghibur. Banyak peluang yang tercipta. Arema punya peluang lebih banyak dengan enam tembakan ke gawang dari total 15 tembakan. Sementara itu, Persib sebagai tamu punya lima tembakan ke gawang dari total 11 tembakan.

Keputusan memasukkan striker Dedik Setiawan untuk menggantik­an gelandang Hanif Sjahbandi pada menit ke-61 memang memberikan pengaruh ke lini serang, tapi kartu merah pada menit ke-89 merusak cerita. Dedik diusir dari lapangan lantaran menyikut Ardi Idrus.

Ternyata, hasil imbang tidak cukup memuaskan Aremania yang bosan melihat tim kesayangan­nya selalu gagal menang dan sekarang tersuruk di dasar klasemen dengan dua angka dari empat pertanding­an. Sejak awal babak kedua sejatinya terdengar teriakan-teriakan dari penonton yang memprotes gaya main Arema.

Akibat insiden itu, selain beberapa penonton yang luka-luka dan pingsan, pelatih Persib Mario Gomez mengalami luka di kepalanya. ’’Kami menyampaik­an maaf beriburibu maaf atas peristiwa yang terjadi. Sungguh kami juga tidak mengingink­an hal seperti ini terjadi,’’ ujar Media Officer Arema FC Sudarmadji.

Di sisi lain, pelatih Persib Mario Gomez mengatakan bahwa pihaknya tetap tenang dan menunggu apa yang dilakukan PSSI terkait dengan insiden itu. ’’Ini adalah sepak bola. Tapi, saya tidak menyukai ini. Sekarang saya ingin tahu apa yang terjadi dengan komisi disiplin (PSSI, Red). Sebab, untuk Supardi, dia dihukum empat pertanding­an. Sekarang apa yang ditakutkan lagi?’’ ujarnya.

 ?? BAYU EKA NOVANTA/RADAR MALANG BAYU EKA NOVANTA/RADAR MALANG ?? KALEM, KER: Aremania masuk ke lapangan ketika injury time dalam pertanding­an Arema melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, tadi malam.
BAYU EKA NOVANTA/RADAR MALANG BAYU EKA NOVANTA/RADAR MALANG KALEM, KER: Aremania masuk ke lapangan ketika injury time dalam pertanding­an Arema melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, tadi malam.
 ??  ?? SOLIDARITA­S: Aremania menolong penonton lainnya yang pingsan ketika terjadi insiden saat Arema melawan Persib.
SOLIDARITA­S: Aremania menolong penonton lainnya yang pingsan ketika terjadi insiden saat Arema melawan Persib.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia