Jawa Pos

Menuju Langit Ketujuh

-

TURIN – Pentas Serie A hanya menyisakan enam giornata. Dan, Juventus sudah unggul enam poin atas Napoli. Nyonya Tua –julukan Juventus– menjauh dari kejaran rivalnya seiring dengan kemenangan telak 3-0 saat menjamu Sampdoria di Allianz Stadium kemarin.

Tiga gol kemenangan Juve dicetak Mario Mandzukic pada menit ke-45, Benedikt Hoewedes (60’), dan Sami Khedira (75’). Praktis, Gianluigi Buffon dkk hanya membutuhka­n empat kemenangan untuk mengunci scudetto ketujuh secara beruntun.

Laju Juve menembus langit ketujuh diprediksi semakin mulus. Sebab, Kamis mendatang (19/4) atau pada giornata ke-33, mereka ’’hanya’’ menghadapi Crotone. Sebaliknya, Napoli harus menghadapi Udinese. Nah, empat hari berselang atau pada giornata ke-34, Juve akan menjamu Napoli di Allianz Stadium (23/4). Laga itu disebut-sebut sebagai ’’final’’ Serie A musim 2017–2018. Meski demikian, allenatore Juve Massimilia­no Allegri meminta pemainnya tetap membumi.

’’Napoli masih mengancam dengan perjalanan mereka yang luar biasa musim ini. Namun, dua pertanding­an ke depan hampir pasti menentukan scudetto,’’ kata

allenatore Juve Massimilia­no Allegri kepada Mediaset Premium.

Ya, Juve bisa saja gagal meraih

scudetto. Itu terjadi jika Napoli mampu memenangi dua giornata berikutnya. Sebaliknya, empat

giornata setelah menjamu Napoli lumayan berat. Juve masih harus menghadapi Inter Milan (29/4) dan AS Roma (13/5) yang sama-sama bernafsu menembus zona Liga Champions. Itu belum termasuk

final Coppa Italia kontra AC Milan (10/5). Bandingkan dengan Napoli. Setelah melawan Juve, praktis mereka tak menemui lawan berat.

’’Kami bukanlah favorit scudetto. Saya ingin mengucapka­n terima kasih kepada semua pemain yang mampu bangkit setelah apa yang terjadi di Liga Champions beberapa hari. Kami harus fokus, bermain cerdas, dan tetap tenang,’’ sambung Allegri.

Allegri diisukan hengkang jika gagal membawa Juve meraih trofi Serie A. Namun, dia membantah isu tersebut. ’’Barangkali ada sedikit salah paham. Simpel saja. Setiap Maret dan April kami selalu bertemu untuk membahas masa depan,’’ jelas Allegri. ’’Saya nyaman di sini. Saya selalu fokus. Saya akan berlibur saat bursa transfer dibuka,’’ ujar mantan pelatih AC Milan itu.

 ?? ALESSANDRO DI MARCO/EPA ?? SERASA JUARA: Pemain Juventus merayakan kemenangan atas Sampdoria di Allianz Stadium, Turin, kemarin. Mereka kini unggul enam poin atas Napoli.
ALESSANDRO DI MARCO/EPA SERASA JUARA: Pemain Juventus merayakan kemenangan atas Sampdoria di Allianz Stadium, Turin, kemarin. Mereka kini unggul enam poin atas Napoli.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia