Jawa Pos

Djokovic Menang dalam 56 Menit

-

MONTE CARLO – Novak Djokovic melewati rintangan pertama di ajang Monte Carlo Masters. Mantan petenis nomor satu dunia itu mengalahka­n Dusan Lajovic (Serbia) dua set langsung 6-0, 6-1. Djokovic hanya butuh 56 menit untuk mengakhiri laga tersebut. Itu adalah victory keempat petenis Serbia tersebut musim ini.

Pada laga lainnya, unggulan ke-14 Milos Raonic melaju ke babak kedua. Petenis Kanada itu menaklukka­n petenis wild card Lucas Catarina (Prancis) 3-6, 6-2, 6-3. Hasil positif juga diraih petenis Jepang Kei Nishikori yang menang atas unggulan ke-12 Tomas Berdych (Republik Ceko) 4-6, 6-2, 6-1.

Sementara itu, petenis ranking 1 dunia sekaligus juara bertahan Rafael Nadal baru tampil hari ini. Bintang asal Spanyol tersebut akan menghadapi pemenang dari duel Aljaz Bedene dan Mirza Basic.

Nadal datang dengan tekad meraih gelar kesebelasn­ya. Dia baru kembali setelah didera cedera pinggul yang membuatnya absen sejak Januari lalu. ’’Sudah sepuluh gelar yang saya raih di sini. Kenapa tidak untuk meraih satu lagi?” katanya di situs resmi ATP.

Petenis 31 tahun itu kali pertama meraih gelar Monte Carlo pada 2005. Dia bakal bersaing dengan nama-nama besar seperti Djokovic, Alexander Zverev, Marin Cilic, Grigor Dimitrov, dan Dominic Thiem.

Sementara itu, di ajang US Men’s Clay Court Championsh­ips yang berakhir kemarin, petenis Amerika Serikat (AS) Steve Johnson sukses mempertaha­nkan gelar. Pada final di River Oaks Country Club, Houston, petenis 28 tahun tersebut mengempask­an rekan senegarany­a, Tennys Sandgren, 7-6 (2), 2-6, 6-4.

Johnson menyelesai­kan perlawanan Sandgren dalam tempo dua jam 30 menit. Kemenangan itu sekaligus membuat Johnson menjadi petenis pertama yang backto-back juara di ajang selevel ATP 250 tersebut dalam 16 tahun terakhir. Sebelumnya, Andy Roddick (AS) melakukann­ya pada edisi 2001 dan 2002.

 ?? TROY TAORMINA-USA TODAY SPORTS ?? PERKASA: Guard Houston Rockets James Harden (kiri) melewati kawalan pemain Minnesota Timberwolv­es Jimmy Butler yang dihadang Clint Capela di Toyota Center kemarin.
TROY TAORMINA-USA TODAY SPORTS PERKASA: Guard Houston Rockets James Harden (kiri) melewati kawalan pemain Minnesota Timberwolv­es Jimmy Butler yang dihadang Clint Capela di Toyota Center kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia