Jawa Pos

Rockets Langsung Melesat

Bekuk Timberwolv­es, Harden Cetak 44 Poin

-

HOUSTON – Houston Rockets memulai game pertama playoff NBA dengan hasil manis. Bertanding di kandang sendiri,

Toyota Center, kemarin tim juara seri reguler wilayah barat itu mengalahka­n Minnesota Timberwolv­es 104-101. James Harden menjadi bintang bagi tuan rumah dengan mencetak 44 poin.

Dia membuktika­n bahwa penampilan panasnya di seri reguler terus berlanjut di playoff. Ketika pemain Rockets lainnya seret dalam tembakan tiga angka, Harden menceplosk­an tujuh di antara 12 percobaan tembakan.

’’Hanya hari lain dari James (Harden),” ucap Mike D’Antony, head coach Rockets, sebagaiman­a dilansir Associated Press. ’’Dia melakukan itu sepanjang tahun ini. James selalu membawa tim di pundaknya,” tambah pelatih 66 tahun tersebut.

Harden mengaku hanya terus berusaha menembak ketika mendapatka­n ruang terbuka. Pemain 28 tahun itu melesakkan 15 di antara 26 percobaan tembakan. Field goal- atau playoff. Saya tetap akan melakukan hal yang sama,” imbuhnya.

Selain mencetak 44 poin, Harden mengemas delapan assist dan empat

rebound. Dia mendapat dukungan penting dari center Clint Capela. Pemain 23 tahun tersebut membuat

double-double 24 poin dan 12

rebound. Yang tak kalah penting, Capela sukses meminimalk­an gerakan center Timberwolv­es Karl Anthony Towns.

Towns yang produktif sepanjang seri reguler dengan rata-rata donasi 21,3 point per game kemarin melempem dengan hanya mencetak delapan poin. Sepanjang laga, dia hanya empat kali melakukan offensive rebound. Selain itu, Timber- wolves tidak punya center pelapis yang mumpuni.

Pelatih Timberwolv­es Tom Thibodeau menyebut Rockets sukses mengunci Towns dengan doubleteam. Mantan pelatih Chicago Bulls tersebut berharap anak asuhnya lebih agresif pada game kedua Kamis (19/4) di Toyota Center. ’’Dia (Towns) harus lebih aktif,” tutur Thibodeau.

Pada pertanding­an lain, Indiana Pacers membuat kejutan dengan menang di kandang Cleveland Cavaliers 98-80. Victor Oladipo menjadi mesin poin utama Pacers dengan raihan 32 angka.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia