Jawa Pos

Tujuh Siswa Ikut UNBK Susulan

-

SIDOARJO – Sebanyak 32.047 siswa SMP dan MTs di Sidoarjo bisa sedikit lega. Kemarin (16/4) mereka telah mengikuti ujian sekolah berstandar nasional (USBN) hari terakhir dengan mata pelajaran pendidikan agama Islam (PAI) dan prakarya.

Sejak USBN berlangsun­g pada Senin (9/4), tidak ada kendala berarti. Lancar. ”Soalnya sama dengan kisi-kisi yang sudah disampaika­n. Ada yang mudah, sedang, ada yang sulit,” terang Kepala SMP Islam Parlaungan, Waru, Supardi.

Kepala SMPN 1 Taman Achmad Lutfi juga menyebutka­n, tidak ada kendala di sekolahnya. ”Lancar dan sukses. Alhamdulil­lah. Tinggal UNBK nanti semoga sukses,” kata Lutfi.

Dia yakin ujian nasional berbasis komputer (UNBK) SMP yang dilaksanak­an pada Senin (23/4) sampai Kamis (26/4) juga lancar. Persiapan sudah matang. Sebelumnya, siswa mengikuti tryout berbasis komputer sebanyak enam kali. ”Total ada 448 peserta. Semuanya sudah terbiasa dan lancar menggunaka­n komputer,” lanjut mantan kepala SMPN 5 Sidoarjo itu.

Persiapan UNBK dilanjutka­n dengan istighotsa­h masal di sekolah pada Jumat (20/4). Siswa, wali murid, maupun guru wajib hadir di sekolah untuk doa bersama sekaligus pemberian motivasi.

Setelah USBN SMP berakhir kemarin, hari ini (17/4) giliran UNBK susulan untuk siswa SMK/MA/SMA. Total ada tujuh siswa yang mengikuti ujian susulan. Perinciann­ya, masih-masing 1 siswa dari SMAN 1 Sidoarjo, SMAN 3 Sidoarjo, SMA Kemala Bhayangkar­i 3 Porong, SMAN 1 Krian, SMK YPM 7 Tarik, dan 2 siswa dari MA Bilingual. ”Alasannya, mereka semuanya sakit. Besok (hari ini, Red) mereka UNBK susulan di sekolah masing-masing,” ujar Koordinato­r Proktor Kabupaten Sidoarjo Juli Prasetyo.

 ?? FIRMA ZUHDI/JAWA POS ?? HARI TERAKHIR: Siswa SMP Islam Parlaungan Waru mengerjaka­n soal USBN mapel pendidikan agama Islam (PAI) kemarin.
FIRMA ZUHDI/JAWA POS HARI TERAKHIR: Siswa SMP Islam Parlaungan Waru mengerjaka­n soal USBN mapel pendidikan agama Islam (PAI) kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia