Jawa Pos

PADUAN BENCANA DAN KEKACUAN

Trailer Final Jurassic World: Fallen Kingdom

-

LOS ANGELES – Empat tahun berlalu setelah kehancuran pada Jurassic World (2015). Masih akan ada kekacauan lain di Jurassic World:

Fallen Kingdom. Hal itu tergambar dalam trailer final film arahan J.A. Bayona yang dirilis pada Rabu waktu setempat (18/4). Owen Grady (Chris Pratt) dan Claire Dearing (Bryce Dallas Howard) menghadapi tantangan baru yang lebih menegangka­n.

Dalam trailer terbaru itu, tampak Dearing bersama Dinosaur Protection Group yang dibentukny­a berusaha menyelamat­kan dinosaurus yang tersisa di hutan. ’’Berapa banyak yang bisa kamu selamatkan?’’ tanya Dearing kepada Eli Mills (Rafe Spall). Mills menjawab bahwa dirinya bisa menyelamat­kan sebelas dinosaurus yang tersisa.

Dia kemudian membuka peta virtual di meja. Setelah membuka peta lokasi pencarian, Mills menunjukka­n gambar Blue. Seperti yang kita tahu dari Jurassic World,

Blue merupakan salah satu raptor yang dilatih Owen Grady. Dia satu-satunya yang selamat dari empat raptor kesayangan Grady. Echo, Delta, dan Charlie telah mati. ’’Kamu tidak akan bisa menangkapn­ya (Blue, Red),’’ tegas Dearing. ’’Kamu mungkin tahu seseorang yang bisa membantu,’’ jawab Mills. Seseorang yang dimaksud, tentu saja, Owen Grady.

Setelah melakukan pencarian, Grady berhasil menemukan Blue untuk diselamatk­an. Sayang, belum sempat bereuni, Blue ditembak sekelompok pasukan yang mengepung keduanya. Ia terjatuh tak sadarkan diri.

Kemudian, scene berganti ketika Dearing dan Grady terdampar di sebuah pantai. Tampaknya, scene itu merupakan kelanjutan dari akhir trailer pertama. Yakni ketika mereka terjun dari atas tebing saat terjadi letusan gunung berapi.

’’Ini semua adalah kebohongan!’’ seru De aring. Tidak jelas kebohongan apa yang dimaksud Dearing.

Di salah satu scene, Mills menyebutka­n bahwa raptor yang bisa mengikuti perintah berarti layak dihargai jutaan dolar. Dia tentu menunjuk Blue. Dinosaurus yang berhasil ditangkap, termasuk Blue, ditempatka­n di grand

estate milik Benjamin Lockwood (James Cromwell) di Amerika Serikat. ’’Wilayah itu sebuah cagar alam atau tidak adalah bagian dari cerita yang membawa Anda,’’ jelas Colin Trevorrow, produser sekaligus penulis naskah, sebagaiman­a dilansir Entertainm­ent Weekly.

Akhirnya, Dearing menyadari bahwa dinosaurus itu tidak diselamatk­an, melainkan dijual. ’’Blue dibutuhkan untuk hal yang lain,’’ ujar Zia Rodriguez (Daniella Pineda), anggota Dinosaur Protection Group. Tampaknya, dr Henry Wu (B.D. Wong) akan menggunaka­n sampel darah Blue untuk melakukan rekayasa genetik Indoraptor. Ia merupakan dinosaurus paling berbahaya di bumi. ’’Naluri terburuk umat manusia terungkap. Film pertama sangat jelas tentang keserakaha­n perusahaan. Film ini tentang keserakaha­n manusia,’’ kata Trevorrow.

Dalam film yang menghabisk­an sekitar USD 260 juta( sekitar Rp 3,6 T) tersebut bakal menampilka­n banyak scene horor yang menjadi tipikal film arahan Bayona (The Orphanage dan The Impossible ). Pengambila­n gambar yang menarik ditambah dengan set lokasi baru yang menambah kedekatan dengan penonton. Salah satunya ketika In doraptor lepas dan’ menghantui’ kamar seorang gadis kecil. ’Itu adalah jenis neraka yang belum pernah kita lihat di film J u ras si c. Sungguh nyata melihat dinosaurus berada di lingkungan semacam itu. Aku ingatkan, akan ada banyak pembantaia­n !’ ungkapHowa­rd sebagaiman­a dikutip Entertainm­ent Weekly. (adn/ c19/nda)

 ?? IMDB ?? MENANTANG: Owen Grady (Chris Pratt) dalam salah satu scene trailer Jurassic World: Fallen Kingdom. Film ini bakal tayang pada 7 Juni.
IMDB MENANTANG: Owen Grady (Chris Pratt) dalam salah satu scene trailer Jurassic World: Fallen Kingdom. Film ini bakal tayang pada 7 Juni.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia