Jawa Pos

Jatim Juara Umum Renang FAI

Pecahkan Dua Rekornas, Adinda Perenang Terbaik

-

SURABAYA – Kemarin (19/4) menjadi hari terakhir kejuaraan nasional renang pada Festival Akuatik Indonesia (FAI) 2018. Jatim keluar sebagai juara umum dengan perolehan 43 medali emas, 27 perak, dan 38 perunggu. Urutan kedua ditempati Bali dengan 42 emas, 34 perak, dan 25 perunggu. Selanjutny­a, DKI Jakarta berada di peringkat ketiga dengan 30 emas, 36 perak, dan 35 perunggu.

Pada kategori senior dan kelompok umur 1, pemenang didominasi atlet pelatnas untuk Asian Games. Tak mengherank­an karena kejuaraan kali ini dijadikan uji tanding dalam negeri oleh PB PRSI bagi mereka.

Perenang muda yang terlihat paling mencolok selama empat hari pergelaran FAI adalah Adinda Larasati Dewi. Atlet asal Jawa Timur itu sempat memecahkan rekornas selama dua hari berturut-turut. Pertama, pada nomor 400 meter gaya bebas dengan catatan waktu 4 menit 16,84 detik. Kedua, di nomor 800 meter gaya bebas, Adinda berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 8 menit 52,80 detik.

’’Kaget karena target utama di nomor gaya kupu-kupu. Tapi, sebelum ikut FAI sempat latihan untuk gaya bebas dan hasilnya bagus. Coba-coba turun, ternyata bisa,’’ ucapnya semringah.

Atas prestasiny­a, Adinda banjir pujian. Salah satunya dari pelatih asing pelatnas Asian Games David Armandoni. Pria asal Prancis itu mengakui, peforma Adinda luar biasa. ’’Dia sangat kuat dan atlet potensial untuk Indonesia,’’ ucapnya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? POIN PENUH: Kiper tim Sulsel Muh Fadel Izzulhaq gagal mengeblok tembakan pemain Jatim Yosia Lewi Prayoga di GOR Renang Sendang Delta, Sidoarjo, kemarin.
ANGGER BONDAN/JAWA POS POIN PENUH: Kiper tim Sulsel Muh Fadel Izzulhaq gagal mengeblok tembakan pemain Jatim Yosia Lewi Prayoga di GOR Renang Sendang Delta, Sidoarjo, kemarin.
 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? BUTTERFLY: P e r e nang Jatim Adinda Larasati Dewi saat tampil di kategori gaya kupu-kupu 200 meter di kolam renang KONI Jatim kemarin (19/4).
ANGGER BONDAN/JAWA POS BUTTERFLY: P e r e nang Jatim Adinda Larasati Dewi saat tampil di kategori gaya kupu-kupu 200 meter di kolam renang KONI Jatim kemarin (19/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia