Jawa Pos

Khofifah ke Kampoeng Ilmu, Puti ke Rakercab PDIP Sidoarjo

-

CAGUB nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa dan cawagub nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno Putri kemarin sama-sama road show di Surabaya dan Sidoarjo. Khofifah menjalani sejumlah kegiatan bertema Hari Kartini. Salah satunya menyambang­i pasar buku Kampoeng Ilmu.

Di sana, tidak hanya menyapa pelaku usaha maupun warga, cagub nomor urut 1 itu juga mampir ke salah satu kios yang menjual buku berjudul Habis Gelap Terbitlah Terang. Dia membeli beberapa buku yang berisi tentang surat-surat yang dituliskan Kartini itu. Ternyata, buku tersebut dipakai sang cagub untuk berkomunik­asi dengan warga yang tengah beraktivit­as di sana.

Saat berdialog itulah, Khofifah mengajak pengunjung yang mayoritas perempuan untuk tebak-tebakan seputar Kartini. Yang menang mendapat door prize buku itu.

Momen Hari Kartini juga diisi Khofifah dengan berkunjung ke RS Siti Hajar. Di sana, sang cagub menyapa ibu-ibu yang tengah menjalani persalinan.

Sementara itu, cawagub nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno kemarin hadir dalam Rakercab DPC PDIP Sidoarjo di GOR Delta. Di sana, dia bertemu jajaran pengurus serta ribuan kader partai banteng tersebut.

Dalam rakor itu, Puti menegaskan, dirinya dan cagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) harus menang. Sebab, kemenangan yang diraih bukan untuk dirinya, melainkan untuk masyarakat Jawa Timur. ”Juga untuk merajut kebangsaan,” ujar Puti.

Sebab, lanjut dia, di Jawa Timur-lah kebangsaan mulai ditenun oleh kaum religius dengan nasionalis. Motornya adalah para pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dan Bung Karno.

”Ketika ufuk timur sudah memanggil saya, maka saya harus jalankan amanah ini. Karena itu pula, kita harus memenangka­n pasangan Gus Ipul-Mbak Puti,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Puti juga mengajak jajaran PDIP untuk bergerak sambil memaparkan visi-misi yang diusung kandidat nomor urut 2 tersebut.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia