Jawa Pos

Harinya Tuan Rumah

-

BANDUNG – Empat laga pekan kelima Liga 1 kemarin (21/4) disapu bersih oleh tim tuan rumah. Persipura Jayapura, Madura United, Persib Bandung, dan PSM Makassar sukses meraih kemenangan di kandang (lihat hasil dan klasemen).

Persib mulai meramaikan persaingan di papan atas setelah menaklukka­n Borneo FC 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tadi malam. Striker Ezechiel N’Douassel menjadi bintang kemenangan tuan rumah. Penyerang asal Chad itu mencetak dua gol. Satu gol Persib lainnya lahir dari sundulan pemain asal Argentina Jonatan Bauman. Sedangkan gol tunggal Borneo FC dicetak Titus Bonai.

Pelatih Persib Mario Gomez mengungkap­kan, kemenangan atas Borneo FC bermakna sangat penting. Hasil itu meningkatk­an kepercayaa­n diri para pemain Persib. Dia pun puas dengan penampilan anak asuhnya. ’’Apalagi, tiga gol yang tercipta melalui proses kerja sama tim,’’ ucap pelatih asal Argentina itu.

Gomez mengapresi­asi penampilan N’Douassel. Menurut dia, pemain bertinggi 1,92 meter itu menunjukka­n penampilan seperti yang diinginkan. ’’Dia (N’Douassel) juga selalu kerja keras di setiap latihan. Pemain yang bagus dan sangat berguna untuk tim,’’ ujarnya.

Kemenangan atas Borneo FC menjadi modal penting Persib untuk melakoni laga penting pekan depan. Yakni, menantang rival klasik Persija Jakarta pada 28 April. ’’Kami akan persiapkan semuanya untuk pertanding­an itu (lawan Persija),’’ kata Gomez.

Sementara itu, pelatih Borneo FC Dejan Antonic mengaku tidak begitu memikirkan kekalahan timnya. Menurut dia, apa yang sudah ditampilka­n anak asuhnya lebih dari cukup meski hasil akhir tidak seperti yang diharapkan. ’’Saya baru tiga minggu melatih di sini (Borneo FC). Tim sudah banyak perkembang­an,’’ ungkapnya.

Menurut pelatih asal Serbia itu, pertanding­an berlangsun­g seru dan menarik. Meski menjadi tamu, lanjut Dejan, timnya mampu mengimbang­i permainan Persib yang didukung puluhan ribu suporter. ’’Lihat skor, pertanding­an yang bagus. Stoper kami memang tidur ketika gol terjadi. Tapi, ini luar biasa,’’ ucap Dejan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia