Jawa Pos

Momok yang Sempurna

-

MUENCHEN – Sembilan gol tercipta dalam dua leg pertemuan terakhir Bayern Muenchen dan Real Madrid di perempat final Liga Champions musim lalu. Enam gol di antaranya dihasilkan Cristiano Ronaldo (5 gol) dan Robert Lewandowsk­i (1 gol). Itulah yang memunculka­n prediksi bahwa Ronaldo dan Lewy kembali mewarnai pertemuan Bayern versus Real pada semifinal Liga Champions musim ini. Seiring leg pertama dimainkan di Allianz Arena dini hari nanti (siaran langsung SCTV/beIN Sports 1 pukul 01.45 WIB), Lewy punya kans menahbiska­n diri sebagai penguasa scoresheet. Pada pertemuan musim lalu, striker 29 tahun itu absen dalam leg pertama di Allianz Arena karena cedera bahu. Imbasnya, Bayern kalah 1-2. Untuk dini hari nanti, Lewy berada dalam kondisi prima. Mengemas empat gol pada tiga laga terakhir Die Roten menjadi modal positif pemilik selebrasi Lewandowsk­i’s X tersebut. ’’Saya tertantang untuk menebus kegagalan kami musim lalu,’’ kata Lewy sebagaiman­a dilansir Bild.

Statistik enam gol dalam enam pertemuan melawan Real membuat Lewy tidak ubahnya momok sempurna bagi Los Merengues. Empat di antara enam gol itu diborong saat Lewy membantu Borussia Dortmund menang 4-1 atas Real dalam leg pertama semifinal musim 2012–2013.

Namun, Lewy yang musim ini baru mengoleksi lima gol dari sembilan pertanding­an di Liga Champions kalah moncer dari Ronaldo dalam statistik pertemuan Real versus Bayern. CR7 menjebol gawang klub asal Bavaria tersebut sembilan kali dalam enam pertemuan. Ingat, Ronaldo juga telah melesakkan 15 gol dari sepuluh laga di Liga Champions musim ini. ’’Ronaldo memang sering mencetak gol ke gawang Bayern. Tapi, kejadian pada masa lalu adalah sejarah. Setiap pertanding­an pasti akan menghasilk­an sesuatu yang berbeda,’’ ujar Lewy kepada Bayern TV.

Krusialnya peran Lewy dan Ronaldo dini hari nanti juga ada dalam pengamatan gelandang Bayern dan Real yang pensiun musim lalu, Xabi Alonso. ’’Dalam tipikal laga ketat seperti Bayern-Real, pemain seperti mereka (Lewy-Ronaldo) punya kemampuan membuat perbedaan dalam pertanding­an,’’ tutur Alonso sebagaiman­a dilansir ESPN.

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia