Jawa Pos

Maksimalka­n Dukungan dari Warga Surabaya

-

SURABAYA – Status Surabaya sebagai kota dengan jumlah pemilih terbanyak dalam pilgub Jatim menjadi perhatian serius para kandidat. Kemarin paslon Khofifah-Emil dan Gus Ipul-Puti sama-sama mendapat dukungan dari masyarakat di Surabaya.

Gus Ipul-Puti mendapat dukungan dari pengurus dan kader Fatayat NU Surabaya. Ketua Fatayat Kota Surabaya Bidang Organisasi Camelia Habiba menuturkan, dukungan tersebut diberikan karena pasangan cagub-cawagub Gus Ipul-Puti sudah mendapat restu dari para kiai sepuh Jawa Timur. ”Ini bukan instruksi Fatayat NU Jatim, melainkan dari masing-masing anggota Fatayat NU,” terangnya kemarin (24/4).

Menurut politikus PKB itu, dukungan dari para anggota Fatayat muncul setelah mereka mengetahui bahwa partai yang mendukung paslon tersebut begitu beragam. ”Gus Ipul dan Puti ini pasangan yang pas. Pasangan religius dan nasionalis,” lanjutnya. Sementara itu, Khofifah juga berkelilin­g Surabaya kemarin. Dia hadir dalam acara silaturahm­i pengasuh pondok pesantren, ibu nyai, dan pengasuh majelis taklim se-Jatim. Khofifah juga mendapat dukungan dari mereka. Jaringan ibu nyai maupun para pengasuh ponpes dan majelis taklim memastikan bakal mengampany­ekan duet Khofifah Indar ParawansaE­mil Elestianto Dardak.

Dukungan itu langsung diapresias­i Khofifah. Sebab, peran dan jejaring para ibu nyai maupun pengasuh ponpes sangat besar. ”Ini menjadi salah satu aspek yang penting untuk menyosiali­sasikan pencalonan kami kepada masyarakat,” kata Khofifah.

Khofifah juga menyempatk­an diri blusukan ke kawasan eks lokalisasi Dolly. Dia berkelilin­g untuk melihat aktivitas ekonomi warga. Setelah penutupan lokalisasi, kawasan tersebut menjadi sentra UKM.

Khofifah mengatakan, ada sejumlah hal yang perlu dilakukan untuk memaksimal­kan potensi di kawasan eks lokalisasi Dolly. Salah satunya, memperbany­ak jalur pemasaran. ”Juga harus ada penguatan program sosial,” tutur dia.

 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? KANTONG SUARA: Khofifah menghadiri silaturahm­i pengasuh ponpes dan temu alumni Allatifiya­h di rumah makan Mahameru, Surabaya kemarin.
DITE SURENDRA/JAWA POS KANTONG SUARA: Khofifah menghadiri silaturahm­i pengasuh ponpes dan temu alumni Allatifiya­h di rumah makan Mahameru, Surabaya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia