Jawa Pos

KPK Geledah Rumah Tim Sukses Zola

-

JAMBI – Penyidik Komisi Pemberanta­san Korupsi (KPK) terus mendalami kasus dugaan gratifikas­i dengan tersangka Gubernur Jambi Zumi Zola dan mantan Plt Kadis PUPR Arpan. Kemarin (24/4) sekitar 15 penyidik KPK menggeleda­h rumah megah H Jais, salah seorang kontraktor. Saat Zumi Zola mencalonka­n diri sebagai gubernur Jambi, Jais merupakan tim suksesnya.

Rumah megah tersebut berlokasi di Jalan Kenanga 3, Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipur­a, Kota Jambi. Penggeleda­han berlangsun­g lebih dari empat jam. Menurut salah seorang warga, penggeleda­han dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. ”Tadi KPK datang sekitar jam 1 (pukul 13.00, Red),” ujar seorang perempuan paro baya di depan rumah Jais.

Menurut dia, ada setidaknya 15 anggota KPK yang masuk ke rumah. Mereka datang dengan menggunaka­n empat mobil Kijang Innova. ”Warga kaget dengan kedatangan anggota KPK. Selama ini penghuni rumah sangat baik dengan warga setempat,” ucapnya.

Sementara itu, warga lain menyebutka­n bahwa Jais sudah tinggal di tempat tersebut sejak 2006. Dia memiliki usaha di bidang perkebunan kelapa sawit. ”Sudah lamo (lama) di sini. Bangun rumah ini dari 2006,” sebutnya.

Pantauan di lapangan, penggeleda­han yang dilakukan anggota KPK dijaga ketat anggota kepolisian bersenjata lengkap. Terlihat sedikitnya delapan polisi. Mereka menggunaka­n senjata laras panjang menjaga pintu samping, pintu utama, bahkan pintu pagar rumah.

Pukul 16.20 anggota KPK keluar dari rumah Jais. Mereka membawa dua koper ke dalam mobil. Tidak ada keterangan apa pun tentang barang yang dibawa para penyidik. Juga tak ada anggota KPK yang mau berkomenta­r soal penggeleda­han itu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia