Jawa Pos

Tuan Guru Bajang Diserang, Para Relawan Melawan

-

MATARAM – Nama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul Majdi disebut-sebut masuk dalam bursa pemilihan presiden dan wakil presiden 2019. Namun, kemunculan itu malah disambut serangan dari sejumlah pihak dengan memanfaatk­an sejumlah isu. Relawan TGB pun akhirnya bergerak memberikan perlawanan.

Koordinato­r Tim Relawan TGB Nashib Ikroman menyatakan, ada beberapa isu krusial yang terus dimunculka­n menjelang pilkada serentak dan pemilihan presiden. Salah satunya, penjualan saham Newmont. Padahal, proses penjualan saham dan divestasi tersebut bukan hanya dilakukan TGB. Melainkan ada tiga daerah pemegang saham yang terlibat dalam hal itu.

Lebih parah lagi, ada aksi di depan kantor Komisi Pemberanta­san Korupsi (KPK) di Jakarta yang menyudutka­n nama TGB. Kemudian, ada beberapa kelompok yang mempertany­akan bahwa TGB ceramah atau berdakwah ke beberapa daerah. ’’Atas dasar itulah kami mulai merespons karena titik kesabaran tidak bisa ditolerans­i. Ini sangat mengganggu sehingga kami akan melakukan langkah hukum dengan menyiapkan kuasa hukum,’’ tegasnya saat jumpa pers di Mataram, kemarin (24/4).

Menurut pria yang akrab disapa Acip tersebut, ada upaya secara sengaja membuat frame isu divestasi yang hanya menonjolka­n TGB. Padahal, semua orang paham soal isu divestasi. Yang jelas, ada kelompok yang sengaja menggiring isu itu.

Dia menduga kelompok-kelompok elite asal NTB di Jakarta memiliki motif tertentu yang terus ’’menggosok’’ persoalan tersebut. Sebab, ada pihak yang terganggu atas populernya nama TGB di kancah nasional. ’’Kami sudah lama bersabar. Sejak setahun lalu, mereka memfitnah TGB dengan segala cara. Kami akan menyeret mereka ke hukum,’’ tegasnya.

 ?? M. RIDWAN/JAMBI EKSPRES/JPG ?? CARI BUKTI: Penyidik KPK menggeleda­h rumah megah milik salah seorang kontraktor di Kota Jambi kemarin.
M. RIDWAN/JAMBI EKSPRES/JPG CARI BUKTI: Penyidik KPK menggeleda­h rumah megah milik salah seorang kontraktor di Kota Jambi kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia