Jawa Pos

Marketing Spirit Topang Pertumbuha­n

-

SURABAYA – Marketing spirit perlu terus ditumbuhka­n. Harapannya, bisa membawa dampak positif bagi perusahaan, masyarakat, serta menjadi teladan bagi para pemasar lainnya. Kemarin (24/4) sebuah ajang penghargaa­n untuk para pemasar dihelat dalam Indonesia Marketeers Festival (IMF) 2018 Kota Surabaya.

Ajang yang diselengga­rakan MarkPlus Inc itu memberikan sejumlah penghargaa­n kepada para pemasar dalam berbagai bidang. Di antaranya, commercial banking, asuransi, otomotif, transporta­si, logistik, ekonomi kreatif, rumah sakit, hospitalit­y, hingga broadcast, pay TV & media.

Penghargaa­n Best of The Best Marketeers of The Year 2018 Kota Surabaya diraih Vasa Hotel. Kemarin penghargaa­n itu diterima CEO Tancorp Hermanto Tanoko. Founder and Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya mengatakan, Hermanto Tanoko memiliki bisnis yang bukan hanya berupa hotel. Tapi juga memiliki Avian Paint, sebuah perusahaan cat yang berasal dari Jawa Timur, namun berhasil menjadi market leader.

Ada juga air minum Cleo serta Tanrise Property. ”Beliau menjadi pengusaha sejak 14 tahun. Sekarang 56 tahun. Bisnisnya di mana-mana,” ujarnya. Dia berharap penghargaa­n itu bisa menjadi pemicu semangat bagi para marketeers lain untuk bisa menjadi best of the best.

Asisten II Sekdaprov Jatim Fattah Jasin menyebut, Jatim memiliki peran penting sebagai kawasan pengembang­an ekonomi terpadu. Bahkan, ujar dia, posisi Jatim yang memegang peran penting tersebut berlaku sejak zaman Belanda.

Karena itu, pihaknya sangat mengapresi­asi perhelatan Indonesia Marketeers Festival 2018 tersebut. Terutama untuk semakin menumbuhka­n semangat perekonomi­an Jatim.

Sementara itu, CEO Tancorp Hermanto Tanoko mengatakan, Vasa Hotel merupakan hotel bintang lima yang menggunaka­n brand lokal yang di-manage orang Indonesia. Juga dianggap mampu berkompeti­si dengan hotel bintang lima berskala internasio­nal.

Salah satu daya tariknya adalah dari segi food and beverage, resto buffet, maupun chinese food sedang happening di Surabaya.

Menurut dia, mengelola hotel bintang lima tidak mudah. Tuntutanny­a pun lebih tinggi. Apalagi terkait tamu-tamu asing.

Ke depan, ujar Hermanto, pengembang­an menyasar ke Bali dan Jakarta. ”Karena hotel bintang lima, jadi kami ke kota-kota besar,” jelasnya.

Ke depan, inovasi dan kinerja akan terus ditingkatk­an. Termasuk di bidang properti. Hermanto menyebut, sektor properti, di antaranya, akan dikembangk­an ke wilayah Jember, Bandung, dan Malang.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? INSPIRATIF: Hermawan Kartajaya (kiri) membagikan resep pengembang­an bisnis di ajang Indonesia Marketeer Festival 2018 Surabaya kemarin.
FRIZAL/JAWA POS INSPIRATIF: Hermawan Kartajaya (kiri) membagikan resep pengembang­an bisnis di ajang Indonesia Marketeer Festival 2018 Surabaya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia