Jawa Pos

Blushing Ceritakan Kesempatan

-

BICARA tentang single terbaru Dias yang berjudul

Kesempatan, lagu itu lahir awal tahun ini. Dias menulisnya dalam waktu setengah jam, terinspira­si dari kisah pribadi. ’’Aduh, saya blushing nih kalau ngomongin kisah di balik lagu ini,” kata Dias dengan pipi memerah.

Ceritanya, di sebuah festival musik, Dias bertemu seorang cowok yang membuatnya terpikat. Rasanya hingga seperti ada sensasi kupu-kupu beterbanga­n di perut. ”Sempat

ngobrol sebentar, tapi karena pemalu, saya enggak sempat bertukar nomor telepon,” ungkapnya.

Begitu pulang ke rumah, Dias mengambil gitar. Curhatan itu dia tuangkan menjadi lagu. Hasilnya, lagu medium beat yang catchy dengan lirik berisi motivasi untuk tidak melewatkan kesempatan. ”Begitu ada kesempatan di depan mata, langsung ambil karena momen itu mungkin tidak datang dua kali,” pesannya.

Dias dibantu produser Ari Renaldi untuk single tersebut. Bagi Dias, menulis lagu seperti menulis

diary. Jika pada album pertamanya lebih bernuansa jazz, pada single ini, Dias memberikan sentuhan pop dan R&B. ”Saya banyak dengerin GAC, Teddy Adhitya, Teza Sumendra. Nuansa pop R&B rasanya lebih cocok dengan saya,” ucapnya.

Dias ingin membawa pesan positif di tiap lagunya. Selain Kesempatan, dia mengenalka­n kembali lagu di album pertama yang bertajuk Dreamer dengan campaign #TeamDreame­r. Dia ingin mencoba membawa lagu tersebut ke sekolah-sekolah untuk menyemanga­ti para pelajar dalam mengejar mimpi.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia