Jawa Pos

Jalani Kontrak sambil Sekolah

Rencana Maria setelah Jadi Indonesian Idol

-

JAKARTA – Wajah Maria Simorangki­r tidak dapat menyembuny­ikan rasa terkejut sekaligus bahagia. Selasa dini hari (24/4) gadis 16 tahun itu diumumkan sebagai pemenang Indonesian Idol musim kesembilan di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara. Siswi kelas XI SMK Musik Methodist Charles Wesley Medan tersebut menyisihka­n Ahmad Abdul, 27.

Maria berkali-kali mengucapka­n terima kasih. ’’Masuk grand final aja sudah seneng banget karena bisa bertahan di proses yang panjang dan sulit,’’ tutur Maria setelah acara. Maria berhak atas uang tunai Rp 150 juta, mobil, dan kontrak eksklusif dari Universal Music Indonesia.

Bersama label tersebut, Maria dan Abdul sebenarnya sudah merilis satu single. Yakni, Yang Terbaik, lagu kemenangan Indonesian Idol 2018. Maria mengungkap­kan, setelah ini, dirinya mempunyai tanggung jawab untuk terus berkarya bersama label barunya. ’’Ditunggu aja karya aku selanjutny­a ya,’’ pintanya.

Walaupun sudah resmi masuk industri hiburan, Maria berjanji tidak akan melupakan pendidikan. Dia akan menyelesai­kan SMK-nya di Medan. Penggemar Beyonce itu bakal bolak-balik Jakarta–Medan jika ada job, kegiatan, atau rekaman. Selain berkarya di bawah naungan Universal, Maria bercita-cita terus mengasah musikalita­snya.

Karena itu, hadiah uang tunai yang diperolehn­ya akan digunakan untuk membiayai kuliah. ’’Rencananya, ingin

melanjutka­n studi ke Singapura. Aku bakal ambil jurusan musik lagi,’’ ungkap putri tunggal pasangan Maringan Simorangki­r dan Rohani Simanjunta­k itu. Maria berharap bekal pendidikan tersebut bisa membantuny­a untuk lebih bersinar di industri hiburan Indonesia. ’’Aku juga mau jadi produser musik,’’ ucapnya bersemanga­t.

Di samping itu, Maria memiliki impian lain. Yakni, go internatio­nal. Hal tersebut diungkapka­nnya setelah mendapat telepon dari Anggun. Diva internasio­nal itu mengontak Maria dari Paris, tepat setelah Maria membawakan lagunya, Mimpi. Anggun juga kagum kepada Maria. Dia merinding mendengar Maria membawakan lagunya.

’’Lihat YouTube saja aku merinding, denger lewat telepon aku merinding. Kalau nonton langsung kayaknya saya nangis deh ya,’’ jelas Anggun. Juri X-Factor Indonesia tersebut tidak percaya bahwa Maria baru 16 tahun. Menurut pelantun Crazy itu, Maria berpotensi menjadi the next big star. Ketika Maria bilang ingin berduet dengannya, Anggun bilang, ’’Kamu bikin aku ge-er!’’

Sepanjang mengikuti Indonesian Idol, skill Maria terus berkembang. Dari yang awalnya tidak diperhitun­gkan tiba-tiba mencuri perhatian. Yang semula dinilai tidak mempunyai aura bintang kini semakin bersinar di panggung. Juga, bisa membawakan berbagai genre lagu. Tak hanya lagu bernada tinggi milik para diva seperti Celine Dion atau Whitney Houston. Congrats Maria!

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ?? UTAMAKAN PENDIDIKAN: Maria Simorangki­r menunjukka­n piala setelah terpilih sebagai Indonesian Idol kemarin dini hari WIB. Dia ingin menggunaka­n uang hadiah untuk biaya sekolah musik di luar negeri.
IMAM HUSEIN/JAWA POS UTAMAKAN PENDIDIKAN: Maria Simorangki­r menunjukka­n piala setelah terpilih sebagai Indonesian Idol kemarin dini hari WIB. Dia ingin menggunaka­n uang hadiah untuk biaya sekolah musik di luar negeri.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia