Jawa Pos

WORLD PREMIERE TERHEBOH DI DUNIA

40+ Bintang Hadiri Pemutaran Perdana Infinity War

-

LOS ANGELES – El Capitan Theatre, Los Angeles, menjadi saksi berkumpuln­ya para superhero besar Marvel pada Senin malam (kemarin WIB). Warna hitam dan ungu mendominas­i venue. Kostum dan properti superhero berjajar rapi. Termasuk replika mobil balap Wolf WR yang dipakai Tony Stark saat Grand Prix Monaco dalam Iron Man 2 (2010).

Para superhero itu sejenak menanggalk­an kostum dan armor andalannya. Mereka mengenakan busana stylish ketika melintasi

red carpet (well, ungu sih) dalam world

premiere Avengers: Infinity War. Clark Gregg, pemeran Agen Phil Coulson, termasuk yang pertama datang. Dia muncul di Marvel Cinematic Universe (MCU) sejak Iron Man (2008).

’’Aku lho yang memperkena­lkan Iron Man ke seluruh dunia dan itu 10 tahun yang lalu. Nggak kerasa ya,’’ kata Gregg. Lalu, berturut-turut datang Elizabeth Olsen (Wanda Maximoff/Scarlet Witch), Michael Rooker (Yondu), Tom Holland (Spider-Man), dan Don Cheadle (James Rhodes/War Machine).

Geng Guardians of the Galaxy (GotG) menyusul kemudian. Di antaranya, Chris Pratt (Peter Quill/Star-Lord), Zoe Saldana (Gamora), Pom Klementief­f (Mantis), Karen Gillan (Nebula), Bradley Cooper (Rocket Raccoon), dan Vin Diesel (Groot).

Outfit Diesel sangat menarik. Dari selasela jaket warna putihnya, tampak ranting-ranting pohon yang mencuat.

’’Ini cuma Groot yang bermuncula­n dari badanku. Ini cuma Groot yang bermuncula­n dari balik jaketku. Kalau aku ngomong, ranting-ranting tumbuh di dadaku. Ini gila,’’ canda Diesel. Geng dari ruang angkasa itu lalu berpapasan dengan para pangeran Asgard. Yakni, Chris Hemsworth (Thor) dan Tom Hiddleston (Loki).

Bagi para cast GotG, ini kali pertama mereka bertemu dengan penghuni jagat Avengers di film. Mereka sangat bersemanga­t. ’’Di lokasi syuting GotG, kami sudah menjadi keluarga. Tiba-tiba, kami dicemplung­kan ke dunia yang lebih besar, yakni jagat Avengers. Kayak ketemu keluarga besar, sepupu-sepupu, dan saudara-saudara jauh,’’ ucap Gillan happy.

CEO Disney Bob Iger mengakui, inilah

world premiere terbesar Marvel. Bisa jadi malah world premiere terbesar di dunia. ’’Harus (dicek) di Google dulu sih, tapi aku optimistis ini memang yang terheboh,’’ ujar Iger.

Betapa tidak. Selain aktor dan aktris yang sudah disebut di atas, masih ada puluhan bintang yang hadir. Misalnya, Angela Bassett (Ramonda, ibu T’Challa), Brie Larson (Captain Marvel), Jon Favreau (Happy Hogan), Evangeline Lilly (Hope Pym/The Wasp), Gwyneth Paltrow (Pepper Potts), hingga sang legenda Marvel Stan Lee.

Hadir pula Joss Whedon yang menyutrada­rai enam film MCU, dan sutradara

Thor: Ragnarok Taika Waititi. Tentu saja, yang ditunggu-tunggu malam itu: para anggota Avengers! Ada Robert Downey Jr (Iron Man), Mark Ruffalo (Hulk), Scarlett Johansson (Black Widow), dan Paul Rudd (Scott Lang/Ant-Man). Hanya Chris Evans, si Captain America, yang tidak tampak. Jika ditotal, ada lebih dari 40 aktor maupun sineas yang terlibat di premiere ini.

Red carpet lantas dilanjutka­n dengan pemutaran perdana. Semua orang menontonny­a untuk kali pertama. Kecuali duet sutradara Joe dan Anthony Russo. Para kritikus telah membanjiri media sosial dengan reaksi pertama mereka terhadap Infinity War. Hasilnya?

’’Aku kewalahan. Film ini sangat luar biasa. Aku SUKA. Kakiku masih gemetar. Ini adalah mahakarya raksasa Marvel. Cukuplah untuk mengatakan bahwa ini bakal menjadi tahun yang panjang sampai Avengers 4,’’ cuit sineas AS Kevin Smith melalui Twitter.

Infinity War tayang hari ini di Indonesia. Jika tidak ingin mendengar spoiler, sebaiknya turuti perkataan Russo Bersaudara. ’’Kami sarankan untuk menjauhkan diri dari media sosial dan kalau perlu internet secara umum sampai kamu punya kesempatan untuk datang ke bioskop,’’ tutur mereka.

 ?? MARIO ANZUONI/REUTERS MARIO ANZUONI/REUTERS JORDAN STRAUSS/ INVISION/AP ?? MENCUAT: Vin Diesel, pemeran Groot, mengenakan jaket putih dengan detail lucu. Seolaholah ranting-ranting pohon bertumbuha­n dari badannya. MOMEN LANGKA: World premiere kemarin menjadi ajang pertemuan para bintang. Dari atas, Gwyneth Paltrow dan Zoe...
MARIO ANZUONI/REUTERS MARIO ANZUONI/REUTERS JORDAN STRAUSS/ INVISION/AP MENCUAT: Vin Diesel, pemeran Groot, mengenakan jaket putih dengan detail lucu. Seolaholah ranting-ranting pohon bertumbuha­n dari badannya. MOMEN LANGKA: World premiere kemarin menjadi ajang pertemuan para bintang. Dari atas, Gwyneth Paltrow dan Zoe...
 ?? MARIO ANZUONI/REUTERS ?? MAN OF THE HOUR: Robert Downey Jr berpose bersama fans di karpet ungu world premiere Avengers: Infinity War di El Capitan Theatre, Los Angeles, kemarin.
MARIO ANZUONI/REUTERS MAN OF THE HOUR: Robert Downey Jr berpose bersama fans di karpet ungu world premiere Avengers: Infinity War di El Capitan Theatre, Los Angeles, kemarin.
 ?? MARIO ANZUONI/ REUTERS ?? TAKJUB:
Tom Holland mengenakan kaus ungu di balik setelan jasnya saat melintas di karpet ungu. Dia sangat terkesan melihat atmosfer premiere.
MARIO ANZUONI/ REUTERS TAKJUB: Tom Holland mengenakan kaus ungu di balik setelan jasnya saat melintas di karpet ungu. Dia sangat terkesan melihat atmosfer premiere.
 ?? JORDAN STRAUSS/INVISION/AP ?? BINTANG MASA DEPAN: Aktris Captain Marvel, Brie Larson, mengenakan backless dress putih. Dia termasuk anggota superhero di fase keempat MCU.
JORDAN STRAUSS/INVISION/AP BINTANG MASA DEPAN: Aktris Captain Marvel, Brie Larson, mengenakan backless dress putih. Dia termasuk anggota superhero di fase keempat MCU.
 ?? JORDAN STRAUSS/INVISION/AP ?? DEBUT: Scarlett Johansson menghadiri acara dengan mengganden­g kekasihnya, Colin Jost. Ini adalah kali pertama mereka tampil di red carpet bersama.
JORDAN STRAUSS/INVISION/AP DEBUT: Scarlett Johansson menghadiri acara dengan mengganden­g kekasihnya, Colin Jost. Ini adalah kali pertama mereka tampil di red carpet bersama.
 ?? JORDAN STRAUSS/INVISION/AP ??
JORDAN STRAUSS/INVISION/AP
 ??  ?? REUNI RAGNAROK: Pemeran Loki Tom Hiddleston (kiri) wefie dengan bintang Doctor Strange Benedict Cumberbatc­h.
REUNI RAGNAROK: Pemeran Loki Tom Hiddleston (kiri) wefie dengan bintang Doctor Strange Benedict Cumberbatc­h.
 ?? MARIO ANZUONI/REUTERS ??
MARIO ANZUONI/REUTERS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia