Jawa Pos

Sudah Sehati dengan Mueller

-

BAYERN Muenchen sejatinya tidak hanya memiliki Robbery (Arjen Robben dan Franck Ribery) sebagai kombinasi pemain paling klop dalam tim. Antara Robert Lewandowsk­i dan Thomas Mueller pun memiliki chemistry kuat.

Laga terakhir Bayern adalah buktinya. Lewy dan Mueller melesakkan total lima gol dalam kemenangan 6-2 atas Bayer Leverkusen di semifinal DFB Pokal sepekan lalu (18/4). Raumdeuter –julukan Mueller– menorehkan hat-trick, sedangkan Lewy mencatat brace.

Lewy-Mueller juga sama-sama membikin dua gol saat Bayern menang 5-0 atas Besiktas di Allianz Arena dalam leg pertama 16 besar Liga Champions (21/2). Overall, mereka sudah menghasilk­an 54 gol dan terlibat dalam 20 gol lainnya sebagai pemberi assist.

Kekompakan Lewy-Mueller bukan hanya dalam urusan membuat gol, melainkan juga assist. Bersama Joshua Kimmich, Mueller menjadi pemberi assist terbanyak (7 assist) untuk Lewy sepanjang musim ini. Bandingkan dengan Cristiano Ronaldo yang pemberi assist

terbanyakn­ya, Luka Modric, hanya punya koleksi lima assist.

”Lewandowsk­i dan Mueller mengingatk­an saya akan kombinasi hebat Gerd Mueller dan Uli Hoeness,” kata CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge di situs resmi klub.

Sejarah Bundesliga mencatat, Lewy-Mueller yang menghasilk­an 13 gol dalam 18 pekan pertama Bundesliga musim lalu menyamai rekor Gerd MuellerHoe­ness pada musim 1972–1973.

 ?? CHRISTIAN BRUNA/EPA-EFE ?? SINERGI: Thomas Mueller, bersama Joshua Kimmich, merupakan pemberi assist terbanyak untuk Robert Lewandowsk­i musim ini.
CHRISTIAN BRUNA/EPA-EFE SINERGI: Thomas Mueller, bersama Joshua Kimmich, merupakan pemberi assist terbanyak untuk Robert Lewandowsk­i musim ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia