Jawa Pos

Bahaya Seperempat Jam Terakhir

-

DI antara semifinali­s Liga Champions musim ini, pertahanan Real Madrid dan AS Roma menjadi yang terburuk. Baik Real dan Il Lupi sama-sama kebobolan

12 gol. Dari 12 kali kebobolan itu, lima gol di antaranya terjadi pada laga tandang. Kebetulan, seperti Roma yang bertandang ke Anfield dini hari tadi WIB (25/4), Los Merengues juga melakoni away ke Allianz Arena dini hari nanti WIB (26/4). Allianz Arena tentu bukan Allianz Stadium (kandang Juventus) yang mampu dibobol Cristiano Ronaldo dkk tiga kali plus tanpa kebobolan di leg pertama perempat final (4/4). Di Allianz Arena musim ini, Bayern bukan hanya tak terkalahka­n, melainkan juga garang dengan lesakan 67 gol.

Kegarangan Bayern lebih banyak terjadi pada seperempat jam terakhir pertanding­an atau mengemas 25 gol sepanjang musim ini. Nah, hal itu bisa membahayak­an pertahanan Real yang justru paling lengah dalam seperempat jam terakhir atau sudah kebobolan 13 gol di musim ini.

Hal itu tentu menjadi perhatian bagi pertahanan Real yang dikomando kapten tim Sergio Ramos. ”Coba untuk mendingink­an dulu sebelum kembali memanas,” kata Ramos seperti dikutip Marca.

Bagi Ramos, bermain di Allianz Arena dini hari nanti WIB (26/4) sekaligus membuka kenangan indah. Tepatnya pada 29 April 2014 saat Ramos mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 Real atas Bayern dalam leg kedua semifinal Liga Champions 2013–

2014.

 ??  ?? PILAR PERTAHANAN: Sergio Ramos dituntut fokus dalam mengawal benteng Real, khususnya pada 15 menit terakhir.
PILAR PERTAHANAN: Sergio Ramos dituntut fokus dalam mengawal benteng Real, khususnya pada 15 menit terakhir.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia