Jawa Pos

Ancelotti Dibidik Gli Azzurri

-

ARSENAL harus bergerak cepat mengamanka­n Carlo Ancelotti. Apalagi, Don Carletto –julukan Ancelotti– termasuk sosok yang dibidik Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Dua media top Italia, Sky Sport Italia dan Mediaset, melaporkan bahwa sudah ada pertemuan di Roma yang melibatkan FIGC dan pihak Ancelotti. Bahkan, Komisioner Roberto Fabbricini dan Wakil Komisioner FIGC Alessandro Costacurta langsung turun sendiri dan bernegosia­si dengan Ancelotti. Pertemuan itu diadakan di sebuah hotel tidak jauh dari kantor pusat FIGC.

’’Setelah bertatap muka 90 menit, Carlo membuka peluang membantu Costacurta mencari pelatih anyar di timnas sebelum deadline 20 Mei nanti,’’ ungkap salah seorang sumber FIGC. Nah, jika tidak berubah pikiran, Ancelotti sangat mungkin menjadi allenatore Gli Azzurri.

Artinya, CEO Arsenal Ivan Gazidis harus memikirkan opsi lain untuk pengganti Le Professeur. Apalagi, bukan hanya Arsenal yang ingin mendapatka­n tanda tangan Ancelotti. Rival sekota mereka, Chelsea, juga mempertimb­angkan sosok Ancelotti jika Antonio Conte hengkang. Memang, masih ada pelatih-pelatih usia muda seperti Patrick Vieira atau Thierry Henry yang dirumorkan masuk dalam daftar pengganti Wenger.

Namun, sebagaiman­a diungkapka­n kiper legendaris Arsenal David Seaman, Arsenal saat ini membutuhka­n figur pelatih berpengala­man. ’’Jika pelatih muda datang, saya tak tahu apakah yang bakal terjadi di Arsenal. Klub ini besar, klub ini butuh pelatih dengan nama besar pula pada masa depan,’’ ungkap Seaman dikutip talkSPORT.

Apalagi, Ancelotti berpengala­man menukangi klub tanpa harus banyak belanja. Daily Mail menyebut bahwa Arsenal berhemat musim panas nanti setelah jor-joran pada bursa transfer musim ini. Pada bursa transfer musim panas nanti, Arsenal cuma menganggar­kan GBP 50 juta (Rp 969 miliar).

 ?? TONY O’BRIEN/REUTERS ?? SALAM PERPISAHAN: Fans memamerkan kostum nomor 22 sebagai simbol durasi pengabdian Arsene Wenger di Arsenal.
TONY O’BRIEN/REUTERS SALAM PERPISAHAN: Fans memamerkan kostum nomor 22 sebagai simbol durasi pengabdian Arsene Wenger di Arsenal.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia