Jawa Pos

Tetap Ingin Menang

BALI UNITED vs GLOBAL CEBU FC

-

GIANYAR – Laga Bali United kontra Global Cebu malam ini tak berarti apa pun bagi kedua tim. Keduanya sudah dipastikan tersingkir dari babak penyisihan grup Piala AFC.

Namun, Bali United jelas tidak ingin mengakhiri kompetisi level Asia itu dengan catatan pahit. Tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut akan berjuang untuk meraih kemenangan pada laga terakhir babak penyisihan grup G itu.

”Kami tahu ini (laga) tak menentukan. Tapi, ini kandang kami. Kami harus menang,” kata pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro.

Meski menargetka­n kemenangan, Widodo mengisyara­tkan untuk melakukan rotasi. Sebab, setelah tersingkir dari Piala AFC, Bali United siap habis-habisan di ajang Liga 1. ”Siapa pun yang turun, pemain sudah sangat siap,” kata pelatih 47 tahun itu.

Kemenangan atas Global Cebu dianggap penting. Sebab, setelah itu, para pemain diminta untuk langsung berfokus ke Liga 1. ”Kemenangan ini kan bisa sebagai bentuk motivasi bagi tim. Sebab, kami masih punya Liga (Indonesia),” kata Widodo.

Sebagai tamu, Global Cebu juga enggan dipermaluk­an di laga pemungkas. Mereka membawa skuad terbaik. Pelatih Global Cebu Marjo Allado menyatakan ingin mengakhiri kompetisi dengan finis sebagai runner-up. Hal itu bakal terwujud jika tim asal Filipina tersebut menundukka­n Bali United. Meski Bali United berada di posisi kedua, sementara Global Cebu di peringkat keempat, poin mereka sama (5 poin). ”Bali United adalah tim kuat. Tapi, kami datang untuk meraih kemenangan,” ujarnya.

Dalam pertemuan pertama, Global Cebu dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Bali United di Stadion Rizal Memorial, Manila, (27/2). Kapten Global Cebu Patrick Deyto berharap hasil serupa tak terulang. ”Kami berharap bisa menang,” katanya.

Karena itu, dia meminta rekanrekan­nya untuk bermain lepas. ”Kami akan bermain tanpa beban. Menikmati laga. Kami tak ingin ada tekanan meski ingin menang,” terangnya.

 ?? MIFTAHUDIN/JAWA POS RADAR BALI ?? ANDALAN: Aksi bintang Bali United Nick van der Velden saat melawan Thanh Hoa di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar (7/3).
MIFTAHUDIN/JAWA POS RADAR BALI ANDALAN: Aksi bintang Bali United Nick van der Velden saat melawan Thanh Hoa di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar (7/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia