Jawa Pos

Pelecut agar Tembus Timnas

-

RIKO Simanjunta­k telah mengawali karir profesiona­lnya sebagai pemain sepak bola pada 2012 dengan membela PSMS Medan. Namun, karirnya hanya berkutat di klub-klub semenjana. Baru musim ini winger bertinggi 160 cm itu melejit saat membela Persija Jakarta.

Ya, musim lalu Riko membela Semen Padang yang terdegrada­si dari Liga 1. Sebelumnya, pada 2015–2016, Riko membela Persegres Gresik United. Karena itu, dengan performany­a yang terus melejit, kini dia mulai berharap mendapatka­n panggilan dari timnas Indonesia. ”Saya ingin sekali masuk tim Garuda. Entah kapan itu terwujud,” ucap pemain 26 tahun tersebut.

Musim ini, di antara dominasi para pemain asing, Riko menunjukka­n kualitas sebagai winger dengan akselerasi dan ketajamann­ya. Di Liga 1 musim ini, selama lima pekan yang sudah berlangsun­g, pemain kelahiran Pematangsi­antar itu selalu bermain starter, mencatat empat assist, dan melepas 13 umpan kunci.

Pekan ini, berkat aksi impresifny­a saat melawan PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul (19/4), namanya masuk daftar tim terbaik Statoskop-Jawa Pos. Tercatat, dia menyumbang dua assist. Yakni ketika gol Jaimerson pada menit ke-70 dan saat sepakannya mengenai kaki bek PSIS Syafrudin Tahar dan masuk ke gawang (84’).

Tanpa sungkan pelatih Persija Stefano Cugurra memuji Riko. ”Dia punya kemampuan yang selalu mengejutka­n. Selalu bisa dipercaya di setiap pertanding­an,” ucap pelatih yang akrab disapa Teco itu.

 ??  ??
 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? BERSINAR: Winger Persija Riko Simanjunta­k menunjukka­n performa yang konsisten pada awal musim ini di Liga 1 dan AFC Cup.
ANGGER BONDAN/JAWA POS BERSINAR: Winger Persija Riko Simanjunta­k menunjukka­n performa yang konsisten pada awal musim ini di Liga 1 dan AFC Cup.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia