Jawa Pos

Pakai Nama Pelita Jaya, Ikut SEABA

Timnas Basket Putra Panggil 14 Pemain

-

JAKARTA – Timnas basket putra Indonesia hari ini kembali menjalani pemusatan latihan di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonego­ro, Jakarta. Selanjutny­a, mereka turun di SEABA Champions Cup antarklub yang berlangsun­g di Nonthaburi, Thailand, 8–10 Mei mendatang.

Andakara Prastawa dkk bakal tampil di bawah nama Pelita Jaya Jakarta. Mereka akan menghadapi Red Baron (Malaysia), Mono Vampire (Thailand), dan Xin Hua Sports Club (Singapura). ’’Ini formalitas saja, kami terdaftar untuk Pelita Jaya, tetapi memang diminta untuk kebutuhan timnas,’’ terang Fictor Roring, pelatih kepala timnas basket putra Indonesia, kemarin (24/4).

Pada pemusatan latihan kali ini, tim pelatih memanggil 14 pemain. Sebagian besar merupakan skuad yang ikut test event Asiang Games 2018. Namun, ada beberapa perubahan seperti Respati Ragil Pamungkas, Daniel Wenas (Pelita Jaya), dan Christian Ronaldo Sitepu (Satria Muda) yang tidak dipanggil.

Keberadaan mereka digantikan Abraham Damar Grahita (Stapac Jakarta), Juan Laurent Kokodiputr­a (Satria Muda), dan Moh. Saroni (CLS Knights). Dua pemain CLS lainnya, Sandy Febiansyak­h dan Firman Nugroho, juga dipanggil.

Ito –sapaan Fictor Roring– menjelaska­n hanya akan membawa 12 pemain ke SEABA. Distribusi­nya, sepuluh pemain lokal plus dua pemain asing. ’’Soal pemain asing sudah ada beberapa pilihan. Satu di antaranya adalah pemain dari PBA (Filipina, Red),’’ lanjutnya.

Kevin Yonas Sitorus, power forward yang turut mengantark­an Satria Muda juara IBL 2017–2018, menilai komposisi skuad saat ini lebih kompetitif. ’’Kalau saya sih kasih yang terbaik saja, maksimalka­n apa yang saya punya untuk bantu tim,’’ terangnya.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? NATURALISA­SI: Jamarr Johnson berusaha melewati pemain India Singh Yadwinder pada final test event Asian Games (12/2).
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS NATURALISA­SI: Jamarr Johnson berusaha melewati pemain India Singh Yadwinder pada final test event Asian Games (12/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia