Jawa Pos

Zarco Resmi Pilih KTM?

-

AUSTIN – Teka-teki masa depan pembalap yang sekarang sedang naik daun bersama Yamaha Tech 3, Johann Zarco, terjawab. Motorsport kemarin melansir, pembalap 27 tahun asal Prancis tersebut akhirnya memilih

KTM untuk pelabuhan barunya musim depan.

Sejak tahun lalu, Zarco memang dikait-kaitkan dengan KTM. Namun, secara terbuka, Honda dan Suzuki juga berminat kepada juara ajang Moto2 dua kali (2015 dan 2016) tersebut.

Menurut sumber Motorsport, Zarco mencapai kesepakata­n secara verbal dengan KTM di sela-sela balapan di Austin, Texas, Minggu (22/4). Dia menyempatk­an diri bertemu dengan pimpinanpi­mpinan KTM, yakni Motorsport Director Pit Beirer dan Motorsport Manager Thomas Uberall.

Kesepakata­n itu tentu berpengaru­h pada masa depan pembalap KTM tahun ini. Sumber yang sama menyebut Pol Espargaro bakal bertahan menemani Zarco. Artinya, Bradley Smithlah yang tersingkir dari skuad KTM.

Isu masa depan Zarco mulai ramai dibicaraka­n pada balapan pembuka di Qatar 18 Maret lalu. Saat itu, di hadapan media, dia melontarka­n keinginan untuk masuk tim kaliber juara seperti Repsol Honda. Namun, seorang sumber Motorsport mengatakan, Zarco tidak tertarik untuk menjadi rekan satu tim Marc Marquez. ”Sebab, berpartner dengan Marquez tidak mudah,” ucap sumber tersebut.

Dengan kepastian memilih KTM, peluang Zarco menuju Honda otomatis tertutup. Dani Pedrosa sangat mungkin berlanjut sebagai rekan setim Marquez musim depan.

Seri MotoGP berikutnya akan berlangsun­g Jerez, Spanyol 6 Mei mendatang. Sampai saat ini, Zarco bercokol di peringkat lima klasemen pembalap dengan koleksi 38 poin. Itu dia raih pasca finis di posisi kedelapan di Qatar, kedua di Argentina, dan keenam di Austin.

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso masih memimpin klasemen pembalap dengan 46 poin. Pembalap asal Italia itu membuka balapan musim ini dengan menjadi kampiun di Qatar. Meski pada dua grand prix selanjutny­a hanya menduduki posisi keenam dan kelima. Dia hanya berselisih satu angka saja dari juara bertahan, Marc Marquez.

 ?? MOTOGP ?? HENGKANG: Pembalap Tech 3 Yamaha asal Prancis Johann Zarco (kanan) dikabarkan menolak Honda dan memilih menjadi rekan setim Pol Espargaro (kiri) di KTM musim depan.
MOTOGP HENGKANG: Pembalap Tech 3 Yamaha asal Prancis Johann Zarco (kanan) dikabarkan menolak Honda dan memilih menjadi rekan setim Pol Espargaro (kiri) di KTM musim depan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia