Jawa Pos

Mobil Misterius Bikin Macet

-

SURABAYA – Petugas gabungan dari dinas perhubunga­n (dishub) dan Satlantas Polrestabe­s Surabaya terpaksa menderek sebuah mobil kemarin (24/4). Mobil tersebut diketahui ditinggal pemiliknya sejak Senin malam (23/4) di Jalan A. Yani depan Rumah Sakit Islam (RSI). Posisinya yang melintang cukup mengganggu arus lalu lintas.

M. Soleh, seorang saksi mata, mengatakan, mobil Toyota Calya dengan nopol B 2123 SOE tersebut berhenti di depan RSI A. Yani pada pukul 20.30. Mobil itu dinaiki tiga perempuan. Mobil tersebut berhenti kurang lebih setengah jam dengan penumpang masih di dalam.

Setelah itu, sekitar pukul 21.00, datang sebuah mobil sedan putih. Tiga penumpang tersebut langsung berpindah ke mobil sedan. ”Tiga perempuan berkerudun­g. Semuanya langsung naik mobil yang baru datang, terus pergi,” kata Soleh.

Namun, hingga pagi pemilik mobil tersebut tidak kunjung kembali. Posisi mobil searah dengan jalan, tetapi agak ke tengah. Hal tersebut cukup mengganggu arus lalu lintas dan tempat parkir RSI. ”Mobilnya tidak di-hand rem. Jadi, kalau ada mobil parkir, didorong-dorong,” ujar pengemudi becak itu.

Pada pukul 11.30, melintas mobil derek dishub yang sedang patroli. Juru parkir dan tukang becak memberhent­ikan mobil derek tersebut. Mereka meminta untuk mengamanka­n mobil yang belum diketahui pemiliknya itu. ”Untung, pas bawa derek, kami amankan biar tidak menjadi pusat perhatian,” kata Antasari, anggota Satlantas Polrestabe­s Surabaya.

Setelah diperiksa, seluruh pintu mobil terkunci. Tidak terlihat satu pun barang milik penumpang yang tertinggal di mobil. Atas keterangan saksi, petugas diyakinkan bahwa mobil tersebut bukan milik salah seorang pasien RSI. ”Penumpangn­ya langsung pergi, tidak masuk ke RS,” imbuhnya.

Mobil tersebut kemudian dibawa ke Satpas Colombo Jalan Ikan Kerapu, Perak Barat. Petugas akan memberikan sanksi kepada pemilik mobil tersebut. Namun, terlebih dahulu akan dimintai keterangan soal alasan meninggalk­an mobilnya. ”Pemiliknya biar ke kantor dulu, nanti dilakukan penindakan,” ujarnya.

 ?? AHMAD DIDIN/JAWA POS ?? TINDAK TEGAS: Petugas menderek mobil yang ditinggalk­an oleh pengemudin­ya di depan RSI A. Yani.
AHMAD DIDIN/JAWA POS TINDAK TEGAS: Petugas menderek mobil yang ditinggalk­an oleh pengemudin­ya di depan RSI A. Yani.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia