Jawa Pos

Nikmatnya Makan Ikan Bersama

-

SIDOARJO – Tausiyah Islami tidak sabar ingin memakan ikan yang tersaji di piring. Begitu bel berbunyi tanda acara makan serentak dimulai, dia langsung menyantapn­ya dengan lahap. Ratusan anak yang datang di Super Indo, Tropodo, kemarin (24/4) melakukan hal serupa.

Mereka tampak gembira. Antusias mengikuti acara Gerakan Makan Sehat yang diselengga­rakan secara serentak di 24 toko di Jawa Timur. Kegiatan bertajuk Ayo Makan Ikan itu membuat bocah TK tersebut bahagia. Dia menyatakan senang saat disuguhi ikan.

Dengan bersemanga­t, dia menyebut ikan yang baru saja disantap. ’’Ikan mujair,’’ katanya dengan suara keras. Jawaban itu disambut senyuman Ika Farichah, guru TK Dharma Wanita Tropodo, tempat Tausiyah sekolah. Juga, para pegawai di tempat berbelanja di Jalan Tropodo tersebut.

Danica Anindita, siswi TK Intan, tidak kalah senang saat menyantap ikan. Hidangan di piringnya habis. Bersih. Tidak tersisa. Daging ikan yang dimasak menggunaka­n tepung terasa nikmat. Ditambah gurihnya kentang goreng, bocah 6 tahun itu pun semakin bersemanga­t makan. ’’Enak,’’ katanya.

Hingga acara berakhir, peserta makan ikan bersama tersebut tampak gembira. Mereka mengatakan suka makan ikan. Bahkan, banyak di antaranya yang senang makan ikan di rumah. Baik ikan air tawar maupun ikan laut.

’’Ikannya gurami di-fillet. Dibalut tepung dan digoreng,’’ ucap District Leader Super Indo Area Jatim I Fuad Ariestyadi. Dalam acara tersebut, terdapat 2.303 anak se-Jatim yang turut serta. Khusus di wilayah Tropodo, pesertanya mencapai 112 anak.

Acara yang didukung Golden Farm dari PT Sukanda Djaya dan penyuplai ikan gurami lokal tersebut menghabisk­an 17 kilogram ikan serta 12 kilogram kentang. Menurut Fuad, acara itu bertujuan mengedukas­i para peserta agar senang makan ikan. Sebelumnya, Super Indo mengadakan acara Gerakan Makan Sehat. Yakni, makan buah-buahan.

 ?? HANUNG HAMBARA/JAWA POS ?? YUMMY: Nur Zaida Azfa, anak TK Intan, menunjukka­n makanan yang didapat saat acara Ayo Makan Ikan di Super Indo Tropodo kemarin.
HANUNG HAMBARA/JAWA POS YUMMY: Nur Zaida Azfa, anak TK Intan, menunjukka­n makanan yang didapat saat acara Ayo Makan Ikan di Super Indo Tropodo kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia