Jawa Pos

Proyek Jembatan FR Dianggarka­n Tahun Ini

-

SIDOARJO – Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) memastikan akan mematuhi perintah sekretaris daerah. Mereka menegaskan akan menganggar­kan perencanaa­n pembanguna­n jembatan frontage road (FR) WaruBudura­n dalam perubahan anggaran keuangan (PAK) 2018. Dengan begitu, saat memasuki awal 2019, pekerjaan fisik bisa dijalankan.

’’Harapan kami, PAK 2018 bisa diputuskan Agustus. Dengan begitu, triwulan keempat bisa fokus melakukan perencanaa­n pembanguna­n,’’ ujar Kepala Dinas PUPR Sidoarjo Sigit Setyawan.

Dia menyebut jajarannya di PUPR sudah membuat rancangan tentang prioritas pekerjaan. Pekerjaan fisik dijalankan pada triwulan pertama, kedua, dan ketiga. Sedangkan triwulan keempat difokuskan untuk perencanaa­n pembanguna­n. Rancangan tersebut diakui Sigit mulai dibuat pada 2017.

’’Tapi, itu tidak bisa dijalankan karena tahun berikutnya ada perubahan program. Kami berharap ke depan tidak terjadi seperti itu,’’ ujarnya. Dengan begitu, pada triwulan keempat, perencanaa­n bisa dilakukan. ’’Dan, awal tahun berikutnya langsung bisa dilakukan pekerjaan fisiknya,’’ imbuhnya.

Sebelumnya Sekda Sidoarjo Achmad Zaini mendorong PUPR menganggar­kan perencanaa­n pembanguna­n jembatan FR pada PAK 2018. Juga perencanaa­n pembanguna­n jalan FR yang lahannya sudah dibebaskan pada 2018 ini. Tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) memberi ruang luas untuk penganggar­an tersebut.

’’Langkah ini diambil karena kami ingin pembanguna­n fisik sudah dilakukan pada 2019 dan jalannya bisa dimanfaatk­an mavsyaraka­t pada tahun tersebut,’’ papar Zaini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia