Jawa Pos

Inovasi Berbuah Penghargaa­n

-

SIDOARJO – Tahun ini menjadi kali ketiga bagi RSUD Sidoarjo mendapat penghargaa­n. Apresiasi tersebut diperoleh dari MarkPlus Inc. sebagai Public Service of the Years Jatim 2018.

Sebelumnya, sarana kesehatan tersebut mendapat penghargaa­n dari Kementeria­n Pendayagun­aan Aparatur Negara sebagai Role Model Penyelengg­araan Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik. Selanjutny­a, rumah sakit yang dipimpin dr Atok Irawan SpP itu juga mendapat bendera hijau dari pemkab dengan predikat sangat memuaskan.

RSUD Sidoarjo berhasil meraih peringkat pertama dengan nilai 93,44 dalam pencapaian kinerja perangkat daerah dan BUMD Kabupaten Sidoarjo. ’’Kami syukuri semua,’’ katanya kemarin (24/4).

Selama ini, dia dan seluruh tim serta pegawai di RSUD berupaya bekerja secara optimal. Baik dalam bidang pembanguna­n infrastruk­tur maupun pelayanan masyarakat. Beragam inovasi diciptakan untuk mewujudkan pelayanan yang maksimal.

Mulai inovasi SAntri (SMS Antrian) hingga Simanis, singkatan dari Sidoarjo Maternal dan Neonatal Emergency SMS Gateway. Itu adalah inovasi untuk memudahkan ibu hamil berobat dan mendapatka­n penanganan kegawatdar­uratan.

Atok menyatakan, banyaknya penghargaa­n yang diterima menjadi cambuk bagi dirinya. Juga seluruh staf rumah sakit. Mereka tetap mengutamak­an pelayanan prima dan menerapkan 5S. ’’Senyum, sapa, salam, sopan, dan santun,’’ ujarnya.

Ke depan, pihak rumah sakit terus melakukan perubahan yang berdampak positif bagi warga. Yakni, menambah fasiltas layanan yang lebih komplet. Mereka juga tetap mendengar masukan dan pendapat dari pasien maupun keluarga. Itu dilakukan demi perubahan yang lebih baik.

 ??  ??
 ?? HANUNG HAMBARA/JAWA POS ?? BANGGA: Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan SpP menunjukka­n penghargaa­n yang didapat kemarin.
HANUNG HAMBARA/JAWA POS BANGGA: Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan SpP menunjukka­n penghargaa­n yang didapat kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia