Jawa Pos

Misi Gaet Pengguna Lama Nokia

-

SURABAYA – HMD Global, pemegang lisensi eksklusif untuk ponsel dan tablet Nokia, mengumumka­n ponsel pintar terbaru berbasis Android. Itu bertujuan untuk meningkatk­an jumlah pengguna Nokia yang sempat menjadi market leader di tanah air beberapa tahun silam.

Head of Marketing HMD Indonesia Miranda Vania Warokka mengatakan, produk terbaru Nokia yang telah menggunaka­n sistem Android Oreo adalah Nokia 2, 3, 5, dan 6. ”Salah satu misi kami adalah mengakuisi­si kembali pengguna lama Nokia. Kalau melihat segmen umur, Nokia menyasar konsumen di rentang usia 25–44 tahun,” katanya di Surabaya kemarin (26/4).

Tujuan membidik kalangan usia tersebut adalah untuk mengingatk­an kembali ponsel-ponsel Nokia yang sempat menghilang dan tidak ada regenerasi di pasaran. ”Padahal, di sisi lain, Nokia sudah memiliki kesan kuat bagi penggunany­a,” ujar Miranda.

Meski begitu, pihaknya tetap memperkena­lkan jajaran ponsel Nokia kepada generasi milenial. Sebab, generasi tersebut kerap berganti-ganti ponsel dalam hitungan bulan sehingga potensinya besar.

Miranda mengungkap­kan, untuk membangkit­kan market Nokia, pihaknya telah menyiapkan beberapa strategi. Di antaranya, menggunaka­n strategi pricing yang tepat di tengah persaingan harga yang ketat. Nokia ikut bermain di harga Rp 1,2 juta–Rp 2,9 juta dengan meluncurka­n Nokia 2, 3, 5, dan 6. ”Ini termasuk strategi kami untuk mendapatka­n penetrasi pasar yang lebih besar. Surabaya adalah pasar potensial untuk gadget dengan harga yang setara Nokia 2, 3, 5 dan 6,” tuturnya.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? PENETRASI PASAR: Head of Marketing HMD Indonesia Miranda Warokka (kanan) dan HMD Trainer Lead Indonesia Irvan Hasibuan memperkena­lkan smartphone Nokia berbasis Android kemarin.
FRIZAL/JAWA POS PENETRASI PASAR: Head of Marketing HMD Indonesia Miranda Warokka (kanan) dan HMD Trainer Lead Indonesia Irvan Hasibuan memperkena­lkan smartphone Nokia berbasis Android kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia