Jawa Pos

PEKAN PENUH TEKANAN

-

MILAN – Ketegangan mulai melanda kubu Juventus. Ketika kompetisi hanya menyisakan empat pertanding­an, gap dengan Napoli justru semakin tipis. Juve hanya unggul satu poin atas rival terdekatny­a itu (85-84). Ketegangan semakin memuncak jika melihat lawan yang harus dihadapi akhir pekan ini.

Nyonya Tua –julukan Juve– harus melawat ke Giuseppe Meazza besok (28/4) untuk menghadapi Inter Milan. Derby d’Italia akhir pekan ini bisa menguras energi penggawa Juve. Maklum, Inter juga masih menyimpan ambisi menembus empat besar. Sadar akan beratnya tekanan sepanjang pekan ini, penggawa Juve pun meminta dukungan penuh Juventini.

”Saya sudah bilang kepada tifosi untuk tetap mendukung kami hingga titik terakhir. Satu lagi, apabila ada tim yang mampu tampil lebih baik daripada kami, kami tidak akan segan memberinya selamat,” kata Gianluigi Buffon, kiper sekaligus kapten Juve, kepada ITV. ”Memang ada tekanan bagi kami yang hanya unggul satu poin. Namun, tekanan tersebut menjadikan kami lebih baik dalam menyongson­g pertanding­an selanjutny­a. Lagi pula, laga melawan Inter belum menentukan (scudetto, Red),” timpal bek Juve Andrea Barzagli.

Sejatinya, bukan cuma Juve yang tertekan. Partenopei –julukan Napoli– juga dag-dig-dug menghadapi lawan pada akhir pekan ini. Mereka harus melawat ke Artemio Franchi untuk menghadapi Fiorentina. La Viola terbukti mampu merepotkan Partenopei. Pada pertemuan pertama musim ini, La Viola berhasil menahan Napoli di San Paolo.

Namun, seperti Juve, Maurizio Sarri selaku arsitek Napoli juga membutuhka­n dukungan fans. Dan, Sarri lega. Sebab, 10 ribu suporter Napoli akan menyertai mereka di Artemio Franchi.

Napoli juga memiliki cara dari jalur lain untuk melemahkan mental Fio- rentina. Yakni, mendekati striker 20 tahun Fiorentina Federico Chiesa untuk musim depan. Pemilik 6 gol dan 7 assist di Serie A itu memang sudah didekati Napoli dalam setahun terakhir. Namun, upaya tersebut selalu gagal.

”Ini (scudetto, Red) bukanlah mustahil. Namun, bukan berarti setelah itu (kemenangan atas Juve, Red) semua laga menjadi mudah,” kata Sarri kepada pemainnya. ”Kuncinya, kami tidak boleh jemawa. Sisa pertanding­an kami masih terjal,” lanjut pelatih yang diisukan hengkang musim depan itu.

 ?? ALESSANDRO DI MARCO/EPA ?? BAKAL TERJAL: Blaise Matuidi (kiri) dilanggar gelandang Inter Milan Matias Vecino pada pertemuan pertama musim ini di Allianz Stadium, Turin (9/12).
ALESSANDRO DI MARCO/EPA BAKAL TERJAL: Blaise Matuidi (kiri) dilanggar gelandang Inter Milan Matias Vecino pada pertemuan pertama musim ini di Allianz Stadium, Turin (9/12).
 ?? ANGELO CARCONI/AP PHOTO ?? TERBANTU JADWAL: Pemain Lazio merayakan kemenangan atas Sampdoria Minggu lalu (22/4).
ANGELO CARCONI/AP PHOTO TERBANTU JADWAL: Pemain Lazio merayakan kemenangan atas Sampdoria Minggu lalu (22/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia