Jawa Pos

Berdebar di Empat Besar

-

DUA slot Liga Champions sudah pasti jadi milik Juventus dan Napoli. Nah, dua tiket lagi belum bertuan. Sebab, ada tiga tim yang dipastikan saling sikut hingga giornata pemungkas demi mengamanka­n posisi empat besar. Mereka adalah AS Roma, Lazio, dan Inter Milan.

Selisih ketiga tim juga hanya satu poin. Gialloross­i –julukan Roma– yang ada di posisi ketiga memiliki poin sama dengan Lazio (61 poin). Sementara itu, Nerazzurri –sebutan Inter– menguntit di posisi kelima dengan 60 poin. Artinya, terpeleset di satu giornata saja, konfiguras­i klasemen bisa berubah.

’’Apakah Roma dan Lazio memiliki keuntungan daripada kami? Tentu saja. Namun, sebenarnya daftar pertanding­an yang tersisa tidaklah penting,’’ kata allenatore Inter Luciano Spalletti kepada RMC Sport.

Spalletti tampaknya ingin meredam kecemasan pendukung Inter. Sebab, Inter masih harus menghadapi Juventus di Giuseppe Meazza dalam Derby d’ Italia pada giornata ke-35. Namun, bukan Inter saja yang akan memiliki agenda berat di empat giornata tersisa. Roma pun masih harus meladeni Juve di giornata ke-37 (13/5). Sementara itu, Lazio harus melakoni partai hidup mati untuk garansi empat besar melawan Inter di giornata pemungkas (21/5).

Namun, jika menilik jadwal pekan ini, Lazio punya kans untuk memantapka­n posisi di zona empat besar. Saat Inter bentrok dengan Juve, Lazio ’’hanya’’ menghadapi Torino pada Senin (30/4). Roma memang ’’hanya’’ menjamu Chievo Verona (28/4). Namun, konsentras­i mereka terbelah. Sebab, Kamis (3/5) mereka harus menjamu Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions. So, ada kemungkina­n, Roma akan menyimpan sejumlah pemain kunci saat melawan Chievo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia