Jawa Pos

Pede Berangkat ke Tenggarong

-

SURABAYA – Kehilangan satu angka ketika ditahan imbang Sriwijaya FC 1-1 (22/4) sudah dilupakan Persebaya Surabaya. Klub berjuluk Green Force itu memang kudu fokus pada pertanding­an berikutnya saat menantang tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong (29/4).

Persebaya berangkat ke Tenggarong kemarin sore. Sebelumnya, mereka menjalani uji tanding melawan klub satelitnya, PS Kota Pahlawan (Kopa), yang bermain di Liga 3. Hasilnya, pasukan muda PS Kopa dibantai lima gol tanpa balas di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

Hampir semua pemain Persebaya diturunkan dalam pertanding­an itu. Bahkan Irfan Jaya yang belum fit benar dari sakit tifus. Pemain terbaik Liga 2 musim lalu itu hanya bermain 10 menit dan sempat menyumbang satu gol dari titik penalti pada pengujung laga.

”Sebenarnya dia (Irfan) masih merasa pusing dan batuk-batuk. Tapi,diamintadi­mainkan.Katanya sudahlaman­ggakkena(sinar)matahari,” kata Manajer Persebaya Chairul Basalamah. Meski sudah kembali turun ke lapangan, Irfan tidakdibaw­adalamromb­ongantim yang berangkat ke Tenggarong.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera menambahka­n, dirinya memang sengaja menurunkan seluruh pemain. ”Kan selama ini ada yang cedera. Ada yang sakit. Jadi, saya mau lihat siapa yang kondisinya masih bagus. Siapa yang paling siap (untuk lawan Mitra Kukar)?” kata pelatih asal Argentina itu.

Dalam laga tersebut, striker RishadiFau­zitampiltr­engginas.Pemain 27 tahun itu mampu mencetak dua golpadamen­itke-18dan33.Tigagol lainnya dibukukan David da Silva (19’), Robertino Pugliara (30’), dan satugolpen­altiIrfanJ­ayamenjela­ng laga bubar.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? KEMENANGAN belum juga diraih Arema FC pada awal musim ini. Dalam lima pekan, hasil terbaik mereka adalah dua kali imbang. Tak heran, mereka jadi penghuni tetap dasar klasemen. Situasi yang bertolak belakang dengan Persipura Jayapura yang belum...
ANGGER BONDAN/JAWA POS KEMENANGAN belum juga diraih Arema FC pada awal musim ini. Dalam lima pekan, hasil terbaik mereka adalah dua kali imbang. Tak heran, mereka jadi penghuni tetap dasar klasemen. Situasi yang bertolak belakang dengan Persipura Jayapura yang belum...
 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? TERMOTIVAS­I: Winger Persebaya Oktafianus Fernando (kiri) dalan uji tanding melawan PS Kopa di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, kemarin pagi.
ANGGER BONDAN/JAWA POS TERMOTIVAS­I: Winger Persebaya Oktafianus Fernando (kiri) dalan uji tanding melawan PS Kopa di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, kemarin pagi.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia