Jawa Pos

Pesut Etam Siap Hantam

-

SAMARINDA – Kekalahan beruntun dalam dua pekan terakhir membuat Borneo FC penasaran menang pada pekan keenam Liga 1. Apalagi, dua pekan beruntun mereka selalu tandang. Kini mereka akan kembali bermain di Stadion Segiri, Samarinda.

Ya, setelah dihajar Persija Jakarta 2-0 (14/4) dan Persib Bandung 3-1 (21/4), pelatih Borneo Dejan Antonic mematok tiga angka malam ini. Tidak akan mudah merealisas­ikan itu karena klub berjuluk Pesut Etam tersebut akan menjamu Madura United yang sedang percaya diri (siaran langsung O Channel pukul 18.30 WIB).

Pekan lalu Madura United mengalahka­n Arema FC 3-2 (21/4). Hanya, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu tidak memiliki rekor mantap ketika bertandang ke Samarinda. Musim lalu Madura United dihabisi Borneo 0-3. Tentu catatan tersebut menjadi modal bagi tuan rumah untuk kembali raih kemenangan.

’’Persiapan dan pemain sudah oke untuk besok (hari ini, Red). Kami harus melupakan kekalahan. Kami main di rumah, wajib raih poin penuh,’’ ucap pelatih Borneo FC Dejan Antonic.

Menjamu Arema, Borneo kehilagan striker andalannya, Lerby Eliandry, yang dipanggil membela timnas U-23 Indonesia. Padahal, Lerby merupakan ujung tombak utama dan telah menyarangk­an dua gol. Tanpa dia, penyerang asal Brasil Marlon da Silva bakal menjadi tumpuan lini serang.

Dari kubu Madura United, mereka tidak bisa menggunaka­n tenaga kiper Satria Tama yang dipanggil ke timnas U-23. Namun, masih ada Angga Saputra dan Hery Prasetyo di bawah mistar. Selain Satria Tama, nyaris semua pemain utama Madura United dalam kondisi siap.

Pelatih Madura United Milomir Seslija dengan percaya diri menyakini bisa mencuri angka dari tuan rumah. ’’ Borneo FC tim bagus. Tapi, Madura juga bagus. Saya percaya kepada pemain kami,’’ ujar pelatih asal Bosnia itu.

5-M. Ridho (g); 24-Diego Michiels (c), 7-Azamat Baimatov, Mohammadou Alhadji, 17-Abdul Rahman; 18-Julien Faubert, 10-Srdan Lopicic; 11-Titus Bonai, 22-Sultan Samma, 14-Abrizal Umanailo; 9-Marlon Da Silva Dejan Antonic

77-Hery Prasetyo (g); 32-Beny Wahyudi, 15-Fabiano Beltrame, 26-Fachrudin Aryanto (c), 6-Andik Rendika Rama; 9-Raphael Maitimo, 10-Slamet Nurcahyo, 29-Zah Rahan; 23-Bayu Gatra, 22-Alberto Antonio, 11-Greg Nwokolo Milomir Seslija Segiri, Samarinda |

O Channel pukul 18.30

 ?? ARIF BILLAH/KALTIM POST ?? TARGET TINGGI: Para pemain Borneo dalam latihan sebelum menjamu Madura United di Stadion Segiri, Samarinda, malam ini.
ARIF BILLAH/KALTIM POST TARGET TINGGI: Para pemain Borneo dalam latihan sebelum menjamu Madura United di Stadion Segiri, Samarinda, malam ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia