Jawa Pos

Dimitrov Susah, Nadal Mudah

-

BARCELONA – Langkah Grigor Dimitrov menuju perempat final Barcelona Open tak terlalu mulus. Menghadapi petenis Tunisia Malek Jaziri tadi malam, petenis Bulgaria yang berada di urutan kedua itu harus bertarung tiga set sebelum mengakhiri pertarunga­n dengan hasil 7-5, 3-6, 7-6 (8).

Jaziri bukan lawan baru bagi Dimitrov. Februari lalu, keduanya bertemu di Dubai. Saat itu Jaziri menang. Itu merupakan kemenangan pertamanya menghadapi petenis 10 besar dunia sejak karir profesiona­lnya dimulai pada 2003.

Dimitrov bangkit setelah tertinggal 2-4 pada set pertama. Dengan permainan baseline yang solid, petenis 26 tahun tersebut menutup set pembuka setelah melewati set point-nya yang kelima. Jaziri berupaya memburu bola di sisi backhand, kemudian harus kembali mengejar bola ke arah forehand. Sayang, laju bola terhenti di net.

Pada set kedua, Jaziri bangkit dan unggul relatif mudah 6-3. Tapi, Dimitrov bangkit dan menjadi lebih kuat. Dimitrov unggul dulu 5-4. Namun, forehand keras dari Jaziri menutup game kesepuluh dengan kedudukan 5-5. Keduanya kemudian memenangi masing-masing dua game berikutnya saat mereka memegang servis.

Di tengah set terakhir, Jaziri sempat meminta waktu untuk mendapatka­n penanganan medis. Setelah itu, sejumlah error terjadi. Termasuk pukulan forehand terakhir ketika Dimitrov berada di posisi match point. Pukulannya gagal menyeberan­g net. Dimitrov meraih kemenangan ke-16 tahun ini. Pada babak delapan besar, Dimitrov akan menghadapi unggulan kelima Pablo Carreno Busta (Spanyol).

Sementara itu, petenis nomor satu dunia Rafael Nadal melaju ke perempat final dengan relatif mudah. Dia menekuk rekan senegarany­a, Guillermo Garcia Lopez, dengan skor telak 6-1, 6-3. Pada babak selanjutny­a, Nadal menghadapi Martin Klizan, petenis kualifikas­i dari Slovakia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia