Jawa Pos

300 Tupai Penghuni Baru Balai Kota

-

SURABAYA – Pemandanga­n berbeda terlihat di halaman balai kota kemarin. Halaman yang biasanya hanya dipenuhi tanaman itu tiba-tiba gaduh oleh suara cakar yang beradu dengan besi. Dua kandang besar diletakkan di sisi timur halaman. Penuh tupai.

Tupai-tupai itu baru tiba di halaman balai kota kemarin (26/4). Total ada 300 tupai yang diserahkan kepada pemkot sebagai bantuan dari ERHA Clinic. ’’Sebetulnya lebih dari 300, tapi berkurang selama perjalanan,” jelas Wali Kota Tri Rismaharin­i yang menerima langsung tupai-tupai tersebut.

Pemberian tupai itu bertepatan dengan peringatan Hari Bumi Sedunia. Risma ingin menunjukka­n kepedulian terhadap lingkungan dan keanekarag­aman hayati melalui pemelihara­an tupai

Mengapa tupai? Menurut Risma yang sering bolak-balik luar negeri, tupai adalah hewan yang cukup ramah. ’’Saya lihat beberapa di luar negeri. Tupai itu lucu, nggak takut sama orang,” jelasnya.

Sebetulnya, pemkot pernah memiliki tupai-tupai semacam itu. Sayang, tupai tersebut belum dapat dirawat dan akhirnya lari. ’’Makanya, belajar dulu bagaimana perawatann­ya,” imbuhnya.

Tupai-tupai itu tampak aktif kemarin. Pintu kandang sengaja dibuka agar mereka bisa bebas berlarian. Namun, seperti dugaan Risma, tupai-tupai tersebut tidak lari terlalu jauh.

Sementara itu, Corporate Affairs Director Arya Noble Andreas Bayu Aji menjelaska­n tujuan korporasin­ya dalam mendonasik­an ratusan tupai tersebut. PT Arya Noble yang merupakan induk perusahaan ERHA Clinic ingin menambah variasi satwa di Surabaya.

 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? KOLEKSI BARU: Wali Kota Tri Rismaharin­i melihat ratusan tupai yang sudah dikandangk­an di halaman balai kota kemarin.
DITE SURENDRA/JAWA POS KOLEKSI BARU: Wali Kota Tri Rismaharin­i melihat ratusan tupai yang sudah dikandangk­an di halaman balai kota kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia