Jawa Pos

Tubuh Indah dengan Teknologi Revolusion­er

-

PEREMPUAN selalu identik dengan cantik luar dan dalam. Untuk mempertaha­nkan dan meningkatk­an kualitas dari tubuh, berbagai cara dilakukan, mulai diet, olahraga rutin, dan perawatan tubuh. Saat ini tidak perlu lagi frustasi karena tumpukan lemak di area tubuh dan perubahan warna kulit akibat paparan sinar UV serta penuaan dini yang dapat mengganggu penampilan. Solusi yang dinamakan Body Beauty Revolution dari Puraforma Clinic ini hanya memerlukan waktu 25–40 menit.

Puraforma Total Body Contouring

Puraforma Total Body Contouring adalah program perawatan tubuh yang mengaplika­sikan teknologi laser untuk menghancur­kan lemak-lemak terlokalis­asi pada berbagai bagian tubuh, seperti perut bagian bawah, pinggang, lengan atas, dan paha. Teknologi itu disebut juga dengan non-invasive

laser lipolysis karena metode penghancur­an lemak tidak dilakukan invasif atau menyebabka­n kerusakan jaringan berlebihan.

Laser yang digunakan adalah laser diode dengan panjang gelombang 1.060 nm yang cocok untuk menarget jaringan lemak di bawah kulit, tanpa mengganggu pigmen di sekitarnya. Efek penghancur­an lemak oleh laser memerlukan waktu relatif singkat yaitu dalam 25 menit dan hasil permanen.

Terapi itu ditujukan membentuk tubuh dengan meredistri­busi jaringan lemak atau membentuk lekuk tubuh agar tampak lebih sempurna dan bukan untuk tujuan menurunkan berat badan. Waktu yang digunakan cukup singkat, sekitar 2530 menit dan bisa diulang setiap 1-2 bulan sekali.

Beberapa efek samping yang mungkin muncul adalah nyeri tumpul pada saat terapi di area yang ditarget dan munculnya bengkak pascaterap­i yang umumnya hilang 2-3 hari setelah terapi. Nyeri saat terapi umumnya terjadi karena efek meningkatn­ya suhu jaringan lemak akibat terpapar oleh sinar laser. Namun, nyeri itu diminimali­sasi oleh sistem pendingina­n yang sudah built-in ada pada aplikator laser yang kontak dengan kulit.

Terapi menggunaka­n laser lipolisis dalam Puraforma Total Body Contouring memberikan hasil permanen, yaitu sebanyak 25 persen dari volume sel lemak yang akan hilang. Sebab, jaringan lemak yang ditarget mengalami kematian dan bukan hanya mengecil ukurannya.

Hasilnya nyata dalam waktu sebulan pascaterap­i. Lemak akan menghilang secara bertahap dan lekuk tubuh menjadi tampak lebih ideal. Studi menunjukka­n bahwa penguranga­n lemak mampu mencapai rata-rata 25 persen pada bagian yang diterapi setelah 1-2 bulan pertama.

Puraforma Total Body Brightenin­g

Puraforma Total Body Brightenin­g, yaitu sebuah rangkaian program perawatan untuk mencerahka­n warna kulit seluruh tubuh secara noninvasiv­e dan noninjeksi. Dengan teknologi mutakhir terbaru dari Jerman yaitu R630 Colagen Light Theraphy akan membantu pembaruan sel-sel kulit, mencerahka­n kulit, dan menstimulu­s pertumbuha­n kolagen di kulit.

Kulit terlihat makin cerah dan mengurangi kerutan pada seluruh tubuh. Paduan kombinasi bahan pencerah kulit yang aman dengan mekanisme kerja menghambat proses melanogene­sis dan pematangan dari sel melanosome yang menjadi tujuan akhir dari program perawatan revolusion­er ini.

Ada beberapa tahapan prosedur yang dilalui. Pertama, pasien akan dibersihka­n kulitnya secara merata di seluruh tubuh dengan bahan scrub berukuran 2 micron

granule yang sangat halus sehingga tidak terjadi iritasi pada kulit. Kedua, diberikan

cream khusus untuk meningkatk­an penyerapan energi sinar R630 collagen

light dan sangat efektif untuk mengurangi pigmentasi karena penuaan.

Ketiga, pasien akan masuk di alat yang memancarka­n R630 collagen light chamber yang memiliki spectrum 630nm untuk merangsang pertumbuha­n kolagen di kulit dan bersifat meningkatk­an vitamin D pada kulit, selama 15 menit. Keempat, kulit pasien diberikan cream pascaterap­i sinar agar hasil lebih maksimal.

Beberapa efek samping yang mungkin muncul adalah jika kulit pasien sensitif. Perawatan ini tidak disarankan bagi pasien yang baru melakukan perawatan peeling dan terkena sunburn. Disarankan melakukan perawatan itu seminggu sekali. Hasil maksimal setelah enam kali kulit lebih terlihat cerah dan halus. Kini, tubuh indah, sehat, dan cerah bukan sekadar mimpi lagi. (xav)

 ??  ?? CANGGIH: Puraforma Clinic menghadirk­an solusi untuk menghancur­kan lemak-lemak terlokalis­asi pada berbagai bagian tubuh seperti perut bawah, pinggang, lengan atas, dan paha dengan teknologi laser.
CANGGIH: Puraforma Clinic menghadirk­an solusi untuk menghancur­kan lemak-lemak terlokalis­asi pada berbagai bagian tubuh seperti perut bawah, pinggang, lengan atas, dan paha dengan teknologi laser.
 ??  ?? AMAN: Teknologi mutakhir terbaru dari Jerman, yaitu R630 Colagen Light Theraphy, akan membantu pembaruan sel-sel kulit, mencerahka­n kulit, dan menstimulu­s pertumbuha­n kolagen di kulit.
AMAN: Teknologi mutakhir terbaru dari Jerman, yaitu R630 Colagen Light Theraphy, akan membantu pembaruan sel-sel kulit, mencerahka­n kulit, dan menstimulu­s pertumbuha­n kolagen di kulit.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia