Jawa Pos

Banting Setir untuk Hindari Tabrak Antrean Tol

-

NGAWI – Kantor gerbang tol Ngawi nyaris hancur berantakan. Beruntung, masih ada talut yang menahan terjangan truk tronton nopol H 1851 GH yang menyelonon­g gara-gara rem blong. Marsono, sopir tronton, membanting setir dan berusaha menghindar­i antrean kendaraan di gerbang tol.

’’Dibanting ke kanan, terus menabrak talut,’’ tutur M. Rochim, sekuriti gerbang tol Ngawi, kemarin.

Berdasar pengakuan sopir, truk tronton itu sarat muatan kayu sengon. Kendaraan tersebut mengangkut sengon dari wilayah Blitar, Jawa Timur, untuk dibawa ke Purworejo, Jawa Tengah.

Saat kejadian sekitar pukul 06.55 itu, tidak ada lain pilihan bagi sopir kecuali banting setir. Apabila dibiarkan lurus, tentu akan jatuh korban dan kerugian yang lebih besar. ’’Sopir mengalami luka ringan,’’ jelasnya.

Saat dimintai konfirmasi, Asisten Manajer Traffic Manajemen dan Maintenanc­e Eko Sudaryanto mengatakan sudah mendapat laporan dari petugas patroli. Dia mengamini bahwa kecelakaan tersebut tidak memakan korban jiwa. Hanya, sopir truk celaka itu luka ringan gara-gara benturan. ’’Hingga sekarang (kemarin sore, Red), masih dilakukan evakuasi,’’ ungkap Eko.

Terkait langkah selanjutny­a, Eko menyatakan masih berusaha mengevakua­si truk tronton tersebut. Sebab, hingga sore kemarin, yang dievakuasi baru muatannya. Sedangkan kendaraann­ya belum berhasil ditarik dari halaman kantor gerbang tol Ngawi. ’’Ya nanti kami mintai pertanggun­gjawabanny­a, teruta- ma ganti rugi kerusakan yang disebabkan kecelakaan itu,’’ terangnya.

 ?? LATIFUL HABIBI/JAWA POS RADAR NGAWI ?? REM BLONG: Truk menabrak talut penahan tanah di depan kantor gerbang tol Ngawi kemarin.
LATIFUL HABIBI/JAWA POS RADAR NGAWI REM BLONG: Truk menabrak talut penahan tanah di depan kantor gerbang tol Ngawi kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia