Jawa Pos

Tak Masalah Kekurangan Winger

-

SURABAYA – Persebaya Surabaya sejak musim lalu paling sering memainkan skema 4-33 dengan tumpuan serangan melalui sayap. Itulah yang menjadi problem menjelang menghadapi tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, besok (29/4). Mereka kekurangan stok winger.

Ya, tinggal Oktafianus Fernando dan Feri Pahabol yang tersedia. Osvaldo Haay yang belakangan dipercaya mengisi sayap bersama Oktafianus untuk menopang David da Silva absen karena dipanggil ke timnas U-23 Indonesia. Lalu, Irfan Jaya tidak dibawa karena belum fit 100 persen dari sakit tifus.

”Nanti Feri (Pahabol) dan Ofan (sapaan Oktafianus) menemani David (Da Silva) di depan. Mereka bisa jadi starter,” kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. Meski tidak lagi memiliki winger murni, Alfredo tidak bingung. Sebab, ada beberapa pemain yang bisa digeser pada posisi itu seperti striker Riky Kayame dan Rishadi Fauzi. ”Apalagi, (Riky) Kayame kan pernah bermain sebagai winger di Persipura. Jadi, tak ada masalah,” kata pelatih 45 tahun itu. Menurut Alfredo, baik Kayame maupun Rishadi sama-sama mampu bermain sebagai winger. Selain keduanya, masih ada Rendi Irwan yang bisa jadi solusi. ”Di Liga 2 musim lalu kan Rendi pernah beberapa kali saya turunkan sebagai winger. Dia bisa bermain di posisi itu. Saya lihat nanti lah,” kata Alfredo. Klub berjuluk Green Force itu juga mendapat suntikan tenaga dengan kembalinya gelandang serang asal Argentina Robertino Pugliara yang sebelumnya absen karena hukuman kartu merah. ”Sangat bagus (kembalinya Pugliara). Dia bisa bantu tim (untuk menang),” ujar mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut.

Persebaya sudah tiba di Tenggarong Kamis lalu (26/4). Kemarin pagi mereka melakoni latihan di lapangan futsal Global Sports Balikpapan sebelum bertolak ke Tenggarong pada siang harinya. Nelson Alom dan Abu Rizal Maulana yang sempat cedera tampak berlatih penuh. ”Kondisi semua pemain sangat baik,” katanya.

Abu Rizal yang selama musim ini menjadi opsi utama di bek kanan mengaku sudah berada dalam kondisi yang baik. Perban di lutut kirinya yang sempat terpasang saat latihan juga sudah dilepas. ”Saya sangat siap (lawan Mitra Kukar),” katanya setelah latihan.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? SEGAR: Dari kiri, David da Silva, Sidik Saimima, dan Robertino Pugliara dalam bak terapi es setelah latihan di Global Sport Balikpapan (27/4). Besok Persebaya menantang Mitra Kukar.
ANGGER BONDAN/JAWA POS SEGAR: Dari kiri, David da Silva, Sidik Saimima, dan Robertino Pugliara dalam bak terapi es setelah latihan di Global Sport Balikpapan (27/4). Besok Persebaya menantang Mitra Kukar.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia