Jawa Pos

Klub Lama Koleksi Barang ’’Langka’’

-

ALBACETE Balompie beruntung masih menyimpan barang ’’langka’’ milik Andres Iniesta. Yakni, kartu identitas Andres Iniesta ketika masih junior. Itu diketahui saat Albacete mengunggah kartu tersebut di akun Twitter. Di kartu itu tertulis, Iniesta pernah menjadi anggota skuad junior Albacete musim 1993–1994. Di situ juga tertulis, Iniesta berstatus kapten dan menggunaka­n nomor punggung 4.

Ya, sebelum meroket bersama Barcelona, Iniesta kecil pernah dua tahun menimba ilmu di Albacete. Nah, bakat hebat Iniesta tercium Barca ketika berusia 12 tahun. Saat itu dia tampil dalam sebuah turnamen lokal. Begitu melihat penampilan Iniesta, pelatih junior Barca saat itu, Enrique Orizaola, langsung membujuk orang tua Iniesta untuk membawanya ke La Masia.

’’Iniesta sempat menangis karena harus berpisah dengan orang tuanya selama di La Masia. Tapi, dia semakin matang di sana. Dia bahkan sudah menjadi kapten Barcelona U-15 yang meraih trofi Nike Premier Cup 1999.’’ Demikian cerita Simon Lowe, seorang kolumnis sepak bola, kepada The Guardian.

Musim depan Iniesta tak lagi berkostum Barcelona. Albacete pun berharap Iniesta pulang kampung. Tenaga pemain 33 tahun itu dibutuhkan untuk membantu Albacete kembali ke La Liga. Saat ini Albacete masih terpuruk di peringkat ke-14 Segunda Division.

’’Iniesta, Anda tahu ketika pergi ke Barcelona dan Anda juga selalu tahu di mana tempat untuk kembali melanjutka­n semuanya. Ini, kami selalu menyimpan kartu identitas Anda,’’ tulis Albacete seperti dilansir Marca.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia